Wednesday, 2 January 2013

Atasi Penyakit di Musin Hujan

atasi penyakit di musim hujan
Atasi penyakit di musim hujan
Musim hujan datang, tentu berbagai penyakit bermunculan, seperti Flu, pilek, masuk angin, batuk-batuk, diare, dan demam berdarah, tentu hal ini bukan hal sepeleh, atasi segera sebelum gejala-gejalanya menyerang tubuh anda.

Hujan dapat menimbulkan genangan-genangan air yang menyebabkan telur nyamuk berkembang yang sangat potensial akan hidupnya Aides aegypti, yang dikenal sebagai pemicu munculnya penyakit demam berdarah.

Saatnya mencegah semua penyakit tersebut.
Cegah Flu
-  Dapat memperhatikan asupan makan, makanlah makanan yang bernutri dan berprotein tinggi, usahakan makan tidak berlebih namun makanan itu sehat, menambahkan segelas susu disaat menjelang tidur, agar virus dapat teratasi dan tidak menyerang tubuh.
-  Mengontrol Suhu tubuh
-  Minum air hangat, menghindari air es
-  Istrahat yang cukup

Cegah Diare
-  Meminum air hangat yang sehat
-  Mencuci tangan sebelum makan.
-  Memakan makanan yang sehat dan tidak dihinggapi oleh lalat
-  Membuang sampah pada tempatnya
-  Mengusir lalat dalam ruangan, (ruang makan, ruang tidur, ruang keluarga)
-  Jaga kebersihan lingkungan dan membersihkan selokan.
-  Memakai sendal jika lantai anda dingin.

Mencegah Demam Berdarah.
Mengganti air di bak mandi setiap saat anda hendak mandi, memperhatikan kebersihkan selokan, Usir nyamuk dalam kamar, dengan menggunakan anti nyamuk yang aman. Bak atau tempat penampungan air harus ditutup untuk mencegah nyamuk bertelur di tempat itu dan dikuras paling tidak dua kali seminggu, supaya telur-telur nyamuk tidak menetas menjadi jentik.

Jaga kerapian. Jangan menggantung baju. Lebih baik lipat saja, sebab pakaian yang tergantung bisa menjadi tempat persembunyian nyamuk aedes aegypti. Bersihkan setiap hari meja dan laci yang ada di kamar Anda. Buanglah kertas-kertas yang tak terpakai sebab laci meja yang kotor dan tak terurus juga bisa menjadi sarang nyamuk.

Semoga anda tetap sehat walafiat.... :)
Baca artikel yang lain yach,...

CB Blogger Lab


Top