Friday, 4 January 2013

Manfaat Buah Pisah Bagi Kesehatan

Pisang tidak tergolong buah musiman, kapan saja ada, sangat mudah didapatkan, murah dan enak, serta bergizi.

Selain itu pisang pun dapat berfungsi sebagai:
Mengatasi sembelit
Pisang kaya akan serat sehingga bisa membantu mengatasi sembelit. Pisang juga kaya kalium yang membantu mengembalikan elektrolit yang hilang karena diare.

Mengurangi Nyeri Haid
Mengurangi nyeri haid juga merupakan salah satu manfaat penting dari pisang. Kandungan vitamin B6 dalam pisang membantu mengatur regulasi kadar glukosa darah dan perubahan suasana hati.

Menguatkan Tulang
Orang yang memasukkan pisang sebagai bagian penting dari diet sehari-hari akan menurunkan tingkat gangguan tulang. Senyawa fructooligosaccharide dalam buah pisang berperan penting dalam meningkatkan kemampuan tubuh menyerap kalsium dari berbagai sumber.

Menyehatkan Ginjal

Berbagai jenis penyakit ginjal dapat dicegah dengan memasukkan pisang sebagai diet rutin sehari-hari.

Perempuan yang mengonsumsi pisang dan buah-buahan lainnya setiap hari diketahui mengalami penurunan risiko kanker ginjal secara signifikan. Senyawa fenolik antioksidan yang terkandung dalam pisang memiliki kemampuan memberi perlindungan terhadap penyakit ginjal.

Membantu Berhenti Merokok
Kecanduan nikotin membuat usaha menghentikan kebiasaan merokok menjadi tidak mudah.

Mencegah Penyakit Stroke
Orang yang rentan terkena stroke disarankan mengonsumsi pisang setiap hari. Selain mencegah stroke, buah ini juga bisa menghindarkan munculnya komplikasi yang serius.

Jadi Tunggu apalagi, konsumsi pisang sesering mungkin.

CB Blogger Lab


Top