Monday, 14 January 2013

Obat Alami Sakit Maag

penyakit maagPenyakit yang ditimbulkan asam lambung ini, membuat selera makan berkurang, menjadikan tubuh lemas, dan pucat. Kelebihan asam lambung menyebabkan iritasi/luka di bagian selaput lendir lambung.

Hal ini terjadi banyak faktor, salah satunya adalah pola hidup tidak sehat dan tidak teratur,seperti  makan tidak teratur, makan an terlalu pedas dan berminyak, merokok, minuman kopi/alkohol bahkan stres menjadi pemicu dari meningkatnya asam lambung yang menyebabkan penyakit maag.

Penyakit ini biasanya diderita oleh orang memiliki kesibukkan tingkat tinggi, mahasiswa yang kontrakan atau kost-kosan, yang pola makan tidak teratur.

Ciri-ciri penyakit ini yaitu perut kembung, mual hingga muntah, nyeri ulu hati, sering bersendawa, cepat merasa kenyang dan lapar.

Bahan alami yang dapat meringankan hingga menyembuhkan penyakit ini yaitu, Kunyit, lidah buaya, kacang ijo, pisang raja, dan susu kambing.

Kunyit: Ambil 2 ruas kunyit, kupas, bersihkan dan parut kunyit, tambahkan air matang dan peras untuk mengambil sarinya. Minum dua kali sehari, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

Lidah buaya: Kupas kulit lidah buaya dan bersihkan hingga lendirnya berkurang, Rebus hingga matang ( air mendidih). Sajikan dengan menambahkan madu untuk mengurangi rasa pahitnya atau dapat juga dijadikan jus dengan menambahkan madu.

Kacang hijau: Bersihkan kacang hijau, keringkan dengan cara dijemur, sangrai kacang hijau hingga matang lalu tumbuk hingga halus, Ambil satu sendak makan bubuk kacang hijau dan campurkan dengan air hangat, minum tiga kali sehari.

Pisang Raja: pilih pisang yang sudah tua dan belum matang, keringkan pisang dengan cara kupas kulit pisang. potong kecil-kecil seperti keripik dengan cara dijemur ( jangan langsung dibawah matahari, cukup diangin-anginkan saja ), setelah kering jadikan bubuk dapat di tumbuk atau blender. Ambil dua sendok bubuk pisang, campur dengan madu, konsumsi dua kali sehari pagi dan malam.

Susu kambing, Minumlah susu kambing setiap hari, 100-200ml, susu kambing ini bersifat basa sehingga mampu menetralisir asam lambung yang berlebihan.

CB Blogger Lab


Top