Friday, 14 June 2013

Manfaat Buah Semangka Sesuai Hasil Penelitian

Buah yang kita bahas kali ini adalah buah yang ramah lingkungan, buah semangka dapat ditemukan di mana-mana, buah ini hampir setiap bulan mendapatkan musim.

Tahukah Anda setelah penelitian buah semangka di teliti oleh research organizations fruits, memiliki kandungan air sebesar 92 persen, dan memiliki vitamin B5, C, beta karoten dan asam folat yang tinggi. Sedangkan kandungan B1,2,3 dan 6 hanya dalam jumlah kecil

Karena mengandung vitamin B, C dan beta karoten, jus semangka dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh. Kondisi seperti nyeri sendi dapat berkurang dengan mengkonsumsi jus semangka. Namun bagi Anda yang menderita osteoarthritis, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum melakukan diet jus semangka.

Dengan kandungan air yang tinggi, semangka merupakan siuretik alami, dan dengan demikian membantu membersihkan ginjal dan kandung kemih. Semangka juga mengandung kalium yang tinggi yang dapat mengurangi asam urat dalam darah dan mengeluarkan racun dari ginjal. Karena sifat diuretiknya tadi, semangka adalah pilihan bijaksana untuk membantu menghilangkan kelebihan cairan saat menstruasi atau kehamilan. Dengan diuretic tadi, maka akan mengurangi rasa kembung dan tidak nyaman pada perut.

Segelas jus semangka mengandung 70 kalori dan hanya 4% lemak. Selain itu juga mengandung 89 % karbohidrat dan 7% protein. Semangka yang mengandung anti-oksidan yang tinggi dipercaya juga dapat membantu memerangi penyakit degenerasi seperti kanker.

Hasil dari penelitian tersebut, sehingga mereka menyimpulkan bahwa buah semangka adalah buah yang sejuta manfaat, dan menyarankan untuk sesering mungkin mengonsumsi semangka.

CB Blogger Lab


Top