Sunday, 28 July 2013

Langkah Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Kehamilan adalah kondisi yang sangat diidamkan oleh banyak wanita, apalagi jika mereka yang sudah menunggu sekian tahun untuk mendapatkan keturunan. Kehamilan mendorong organ dalam dan otot perut keluar dari tempatnya. Ketika bayi sudah lahir, perut akan terasa kendur dan membuncit. Banyak wanita ingin mendapatkan kembali perut ratanya setelah melahirkan. Bagaimana mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cara alami?

Cara yang pertama adalah dengan menyusui bayi dan memberikan ASI. Berikan ASI ekslusif selama enam bulan untuk membantu mengencangkan kembali otot perut Anda. Menyusui tidak hanya baik untuk si bayi, tetapi wanita mendapatkan keuntungan lain dari menyusui, yaitu mengecilkan perut tanpa disadari. menghasilkan susu membutuhkan banyak energy, itu artinya tubuh membakar kalori sebanyak sampai 500 kalori setiap harinya.

Selama asupan makanan yang dikonsumsi sehat, maka produksi air susu akan membantu membakar lemak yang setelah sekian bulan menumpuk di dalam tubuh selama masa kehamilan. Selama masa kehamilan, biasanya lemak akan menumpuk di bagian perut, maka menyusui adalah salah satu cara alami mengencangkan perut Anda kembali.

Selain itu, cara mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan melakukan olahraga perut. Olahraga perut telah lama popular di beberapa negara selama bertahun-tahun. Setelah kehamilan, kebanyakan wanita merasa ada sesuatu yang aneh di bagian perut, seakan ada organ yang terlepas. Betul, kan? Otot perut juga mungkin merasakan hal sama. Nah, olahraga perut yang dinamakan belly binding ini membantu mengembalikan organ tubuh berada di tempatnya dan menjadi normal kembali.

Yang terakhir, yang merupakan cara paling ampuh merampingkan bagian perut setelah melahirkan adalah dengan berolahraga yang teratur. Olahraga akan membantu kita membuang berat tubuh yang naik selama kehamilan. Tentu saja menyusui dan olahraga perut seperti Belly Binding memantu tetapi kita tetap harus ada kegiatan aktif untuk melengkap program perampingan perut agar lebih cepat dan sehat.

Dokter akan membantu kita menentukan berapa lama dan kapan wanita setelah melahirkan boleh berolahraga lagi seperti biasa. Biasanya dokter akan mengijinkan kita berolahraga setelah antara enam sampai dua belas minggu pasca melahirkan.

Semua cara diatas adalah aman, namun begitu, ada baiknya tetap berkonsultasi dengan dokter Anda untuk menentukan cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Mana yang tepat dan aman karena kondisi setiap wanita berbeda ketika hamil dan melahirkan. Selamat berjuang, mommies!

CB Blogger Lab


Top