Thursday, 26 June 2014

Manfaat Just Lemon


Siapa yang tak kenal dengan buah lemon. Rasanya yang manis dan agak kecut sangat pas untuk dijadikan campuran minuman pengusir dahaga, apalagi jika disajikan dingin.Mau tahu apa manfaat dari sari buah lemon..?

Pemanfaatan lemon yang paling umum adalah dengan cara memerasnya untuk kemudian dicampur dengan air putih.  Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari minuman berbahan lemon. 

Berikut ini ada beberapa manfaat dari jus lemon:

1. Perawatan kulit

Lemon dapat menjadi obat antiseptik alami, yang bertugas untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan kulit. Konsumsi sehari-hari air jeruk lemon dapat memberikan perubahan besar dalam penampilan kulit Anda. Lemon memiliki fungsi sebagai obat anti-penuaan, menghilangkan kerutan dan komedo. Bahkan jika ditempelkan  pada daerah luka bakar dapat memudarkan bekas luka. 

2. Menurunkan berat badan

Rutin meminum air jeruk nipis membuka jalan untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Memanfaatkan jus lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu, juga dapat membantu mengurangi berat badan.

3. Mengobati rematik

Lemon memiliki sifat diuretik sehingga dapat membantu mengobati rematik serta radang sendi, dengan cara mengeluarkan bakteri dan racun dari tubuh.

4. Pembersih darah

Penyakit-penyakit seperti kolera atau malaria dapat diobati dengan air lemon karena mempunyai sifat sebagai pembersih darah.

5. Memperlancar pencernaan

Banyak masalah pencernaan dapat disembuhkan secara efektif dengan minum jus lemon. Jus lemon yang hangat dapat mengatasi masalah komplikasi pada perut, seperti kembung, mual, mulas, aktivitas parasit dalam perut dan bersendawa.

6. Menjaga kesehatan gigi dan mulut 

Jus lemon dapat mengatasi luka pada gusi dengan memberikan efek pijatan dan mengurangi sakit gigi. Masalah-masalah seperti napas yang tidak sedap juga dapat diobati dengan lemon.

7. Detoksifikasi hati

Minum jus lemon setiap pagi terbukti efektif dalam membantu hati menghasilkan cairan empedu. Jus lemon juga dapat membersihkan hati dan membantu memecah makanan. Bahkan jus lemon dapat mencegah terbentuknya batu empedu akibat produksi cairan empedu yang optimal.

Demikianlah informasi seputar manfaat dari jus lemon semoga bermanfaat buat anda semua.

CB Blogger Lab


Top