Thursday, 19 February 2015

Penyebab Utama Flek Hitam

Penyebab Utama Flek Hitam

TabloidDokter - Masalah kedua yang sering dialami wanita selain jerawat adalah flek hitam. Banyak wanita mengeluhkan flek hitam yang muncul di wajah mereka dan membuat mereka tidak percaya diri dengan adanya flek hitam tersebut.

Flek hitam ini merupakan bercak-bercak noda yang tumbuh secara simetris pada kulit wajah wanita. Memiliki warna yang kecokelatan atau terkadang berwarna kehitaman. Flek ini jika tidak cepat diatasi nantinya akan ikut menyebar di bagian kulit wajah yang lain.

Flek hitam ini muncul juga karena disebabkan oleh beberapa hal. Bukan karena muncul dengan sendirinya. Munculnya flek hitam ini sebenarnya didasarkan oleh berbagai hal antara lain:

•  Kosmetika, berbagai kosmetik yang memiliki kandungan parfum dan pewarna merupakan salah satu penyebab munculnya flek hitam di wajah anda.

•  Hormon, hormon yang menyebabkan flek hitam seperti estrogen dan MSH.

•  Polusi, banyaknya bakteri yang terbawa dalam udara yang dapat masuk ke dalam kulit wajah kita.

•  Genetika, faktor ini merupakan sebuah keturunan yang dibawa oleh orang tua.

Jika anda memiliki flek hitam di wajah anda, anda sebaiknya tidak terlalu panik karena flek hitam tersebut masih dapat diobati. Sayangnya tidak jarang flek tersebut membuat kulit wajah anda terasa gatal.

Tetapi walaupun kulit wajah anda terasa gatal sebaiknya anda tidak menggaruknya. Karena menggaruk kulit wajah tersebut dapat membuat kulit anda semakin gatal dan dapat membuat luka kulit anda.

CB Blogger Lab


Top