Monday, 2 December 2013

Vitamin yang Baik untuk Anak-Anak

Supelemen atau makanan tambahan bisa berupa vitamin,mineral atau zat gizi lainnya.Perlukah suplemen diberikan bagi sikecil? Mungkin sikecil tidak memerlukan tambahan suplemen karena selera makanannya yang baik,atau menu hariannya yang lengkap dan memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya.Suplemen makanan untuk anak merupakan makanan kesehatan yang membantu pertumbuhan anak sehat.Suplemen sebagai pengganti zat bagi anak-anak yang kurang zat gizi.Suplemen dianjurkan untuk anak-anak guna menghindari risiko gangguan pertumbuhan anak sehat.Suplemen dapat berupa multivitamin.Setiap suplemen yang mengandung multivitamin akan membantu sistem pencernaan anak yang kurang nafsu makan.

Untuk si Kecil pasti kita akan selalu memberikan yang terbaik, termasuk vitamin untuk mendukung asupan gizinya. Ahli gizi Dr. Elvina Karyadi mengatakan bahwa, “Pada dasarnya, makanan anak usia dini harus memenuhi semua zat gizi yang dibutuhkan sesuai tahapan tumbuh kembang mereka”. Ingin tahu asupan gizi dan vitamin – vitamin yang penting untuk pertumbuhannya, diantaranya:

Vitamin A
Membantu menjaga kesehatan mata, pertumbuhan, sistem kekebalan dan kesehatan kulit. 

Vitamin C 
Meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit, dan berperan dalam pembentukan komponen jaringan ikat untuk penyembuhan luka.

Vitamin D 
Membantu pertumbuhan dan pembentukan tulang dan gigi yang kuat.

Asam folat dan Vitamin B12 
Berperan penting pada proses pembentukan sel darah merah  sehingga anak tetap segar dan terhindar dari anemia.

Vitamin E
Berperan untuk menjaga kondisi kulit dan sistem saraf.

CB Blogger Lab


Top