Saturday, 16 March 2013

Tips Mengobati Sakit Gigi yang Berlubang

obat alami sakit gigi
Sakit gigi merupakan penyakit yang sakitnya tak tertahankan, gigi berlubang identik dengan sakit gigi, nah jika kamu sakit gigi,  janganlah lekas ke dokter, karena dokter tidak akan mencabut gigi pada saat gusi sedang peradangan, dokter hanya memberi obat atau kapsul pereda nyeri, maka tindakan pertama yang harus kamu lakukan adalah tindakan sebagai berikut:

Es Batu
Topik pembahasan kita sebelumnya es batu dapat menyembuhkan sakit kepala. Sekarang es batu pun dapat meredakan sakit gigi yang berlubang. Caranya, ambil sepotong kecil es batu dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, rasakan perlahan rasa sakit itu mulai akan hilang. Hal ini dengan kontraksi es  langsung ke pusat syaraf gigi sehingga 60-90% rasa sakit yang anda rasakan cepat mereda. Lebih aman dari pada obat pereda sakit gigi yang berbahan kimia lainnya.

Bawang Putih
Tak sadar, jika bawang putih adalah obat pereda sakit gigi. Caranya,  potong halus bawang putih 1 siung, kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi.

Garam
Kandungan yodium yang terdapat pada garam cukup tinggi sehingga dapat meredakan rasa ngilu pada gigi. Caranya cukup mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai anda merasa cukup nyaman. Perlahan-lahan nyeri gigi akan hilang. Namun hal ini perlu diingatkan bahwa, tidak di anjurkan untuk memakan garam secara langsung.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh sangat mudah ditemukan, selain pohon buah ini di dapatkan di pasar tradisional, juga banyak terdapat di mana-mana, karena buah ini friendly terhadap tanah. Nah untuk meredakan sakit gigi dengan belimbing wulu, caranya ambil beberapa buah belimbing, cuci bersih, makanlah dengan menggunakan sedikit garam, kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit.

Semoga tips di atas dapat membantu untuk meredakan sakit gigi, yang konon sakit gigi lebih sakit di banding sakit lainnya.

Jangan lupa follow twitter @tabloidDokter untuk mendapatkan tips dan pengobatan lainnya.

Friday, 15 March 2013

Obat Sakit Pereda Sakit Kepala

Sakit kepala atau kata lain secara medis dikenal sebagai cephalalgia adalah kondisi sakit di bagian kepala, Gangguan sakit kepala secara spontan terlihat sebagai suatu masalah yang sepeleh, namun kondisi ini bisa sangat mengganggu aktivitas. Ada banyak cara untuk mengatasi serangan sakit kepala atau pusing. Temukan solusi dalam sakit kepala dengan cara berikut:

1.  Air Putih
Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. selain berfungsi menghilangkan haus juga dapat menyehatkan tubuh lebih dari sekedar obat. Minum 8-10 gelas sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal. Ternyata sakit kepala disinyalir sebagai salah satu indikato kehausan dalam tubuh. Minumlah air secara rutin setiap hari, guna menjaga kestabilan tubuh dan terhindar dari sakit kepala.

2. Es Batu
Es batu akan memberikan kesegaran saat anda sakit kepala, jika anda merasakan rasa sakit atau nyeri akibat ketengangan dan stress, ambil icepack dan ditaruh di kepala, bahu atau belakang leher.

3. Teh peppermint
Terkadang nyeri kepala dapat pula disertai dengan sakit perut atau mual. Menurut penelitian, teh peppermint dapat meringankan sakit perut dan mual.

4.  Pisang
Pisang kaya akan magnesium dan potasium. Magnesium dapat meringankan migrain dan sakit kepala akibat stress. Penelitian menunjukkan bahwa sekitar separuh dari semua penderita migrain memiliki magnesium terionisasi dalam darah dalam jumlah yang sedikit yang mengakibatkan sakita di bagian kepala.

Thursday, 7 March 2013

Trik Diet Praktis

Urusan kerja dan urusan rumah tangga kerap menjadi alasan sulit mengubah pola makanan dan menu makanan dirumah. jangan biarkan situasi rumah seperti ini, karena kamu pun tak ingin melihat jarum timbangan bergerak ke arah kanan kan?

Rubalah kebiasaan anda yang sering makan jumpfood, pilihlah selera makan anda yang relatif rendah.

Sarapan
1. Sertakan buah
Masukkan buah-buahan dalam menu sarapan. Serat yang terkandung di daiamnya mampu membuat Anda merasa lebih kenyang. Namun, untuk memotong pemasukan kalori, hindari buah dalam bentuk jus. Contoh, segelas jus jeruk mengandung 120 kalori. Tetapi, buah jeruk hanya mengandung 60 kalori. Hemat dan tetap memenuhi asupan vitamin C yang disarankan.

2. Pentingnya karbohidrat
Anita Bean, seorang pakar nutrisi penulis buku Fitness on a Plate, menyarankan untuk mengkonsumsi karbohidrat saat sarapan ketimbang pada sore atau malam hari. Alasannya, karbohidrat yang dikonsumsi di pagi hari ini lebih banyak diubah menjadi enerji ketimbang disimpan menjadi timbunan lemak, hal yang lebih mungkin terjadi pada karbohidrat yang dikonsumsi pada waktu makan malam.Tambahan pula yang tepat akan membantu memacu kerja metabolisme, sehingga tubuh akan membakar kalori lebih efisien sepanjang hari.

3. Pilih menu tinggi serat
Berdasarkan suatu studi, mereka yang dalam sehari mengkonsumsi makanan rendah lemak dan 26 gr serat per 1000 kalori akan lebih cepat menurunkan bobot tubuh ketimbang mereka yang hanya mengkonsumsi 7 gr serat sehari. Pilih menu seperti buah, sayur, roti gandum, oatmeal, atau sereal yang mengandum gandum.

Di Kantor
1. Ganti teh Anda dengan teh hijau
Minum hanya dua gelas teh hijau setiap hari dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari. Kandungan antioksidan, yaitu katein, dan flavonoidnya dipercaya dapat meningkatkan kerja metabolisme. Selain itu, teh hijau juga berpotensi menurunkan risiko terkena kanker dan penyakit jantung.

Cara Sehat Diet

Kegemukan adalah hal yang biasa, namun penurunan berat badan sangat sulit untuk lakukan, memerlukan teori dan tindakan untuk menghilangkan kegemukan.

Tahap paling awal cara diet menentukan kebiasaan pola makan : Biasakan makan dalam waktu 1 hari = 2 x, kemungkinan pada awal-awalnya kamu pasti merasakan sering lapar bila kebiasaan sebelumnya kamu terbiasa dengan makan lebih dari 2 kali. Namun untuk masalah ini, untuk mengakalinya dengan menunda jadwal makan pagi kalian disekitar pukul 10 - 11 Pagi. Dan waktu untuk makan siang juga di tunda pada pukul 04.00 – 05.00 sore hari. Dan bila dimalam hari kalian merasa lapar kalian bisa menggantinya dengan mengkonsumsi sayuran, atau buah-buahan.

Untuk mendapatkan diet yang lebih baik, sebaiknya tidak makan terlalu kenyang dan sedapat mungkin dalam mengunyah makanan dengan lembut dan tidak cepat-cepat menelan supaya sari-sari makanan bisa mudah diserap oleh tubuh kita. Dan ini secara otomatis membuat porsi makanan yang dimakan pun akan semakin berkurang selain itu dengan mengunyah secara baik kalian akan terasa lebih cepat kenyang dibanding dengan sebelumnya

Kalau bisa aturlah buang air besar secara teratur yaitu buang air besar setiap hari. Kalau kalian mempunyai problem terhadap masalah buang air besar kalian bisa perbanyak minum air atau dengan makan buah-buahan yang kaya akan serat, supaya lebih lancar dalam membuang kotoran.

Olahraga setiap hari, misal lari, senam, renang, dan naik sepeda untuk membakar kalori, dan ini penting dalam suatu program diet.

Agar dalam melakukan cara diet sehat dan alami ini berhasil, kurangi makan dan camilan di waktu malah hari sebab pada saat malam hari kalori yang kalian makan akan tertimbun di dalam tubuh karena tidak ada kegiatan dan pembakaran kalori.

Memilih konsumsi gula yang rendah kalori.
Lakukanlah cara diatas dengan rutin setia hari. Keberhasilan dari diet datangnya dari diri pribadi.

CB Blogger Lab


Top