Thursday, 7 March 2013

Cara Sehat Diet

Kegemukan adalah hal yang biasa, namun penurunan berat badan sangat sulit untuk lakukan, memerlukan teori dan tindakan untuk menghilangkan kegemukan.

Tahap paling awal cara diet menentukan kebiasaan pola makan : Biasakan makan dalam waktu 1 hari = 2 x, kemungkinan pada awal-awalnya kamu pasti merasakan sering lapar bila kebiasaan sebelumnya kamu terbiasa dengan makan lebih dari 2 kali. Namun untuk masalah ini, untuk mengakalinya dengan menunda jadwal makan pagi kalian disekitar pukul 10 - 11 Pagi. Dan waktu untuk makan siang juga di tunda pada pukul 04.00 – 05.00 sore hari. Dan bila dimalam hari kalian merasa lapar kalian bisa menggantinya dengan mengkonsumsi sayuran, atau buah-buahan.

Untuk mendapatkan diet yang lebih baik, sebaiknya tidak makan terlalu kenyang dan sedapat mungkin dalam mengunyah makanan dengan lembut dan tidak cepat-cepat menelan supaya sari-sari makanan bisa mudah diserap oleh tubuh kita. Dan ini secara otomatis membuat porsi makanan yang dimakan pun akan semakin berkurang selain itu dengan mengunyah secara baik kalian akan terasa lebih cepat kenyang dibanding dengan sebelumnya

Kalau bisa aturlah buang air besar secara teratur yaitu buang air besar setiap hari. Kalau kalian mempunyai problem terhadap masalah buang air besar kalian bisa perbanyak minum air atau dengan makan buah-buahan yang kaya akan serat, supaya lebih lancar dalam membuang kotoran.

Olahraga setiap hari, misal lari, senam, renang, dan naik sepeda untuk membakar kalori, dan ini penting dalam suatu program diet.

Agar dalam melakukan cara diet sehat dan alami ini berhasil, kurangi makan dan camilan di waktu malah hari sebab pada saat malam hari kalori yang kalian makan akan tertimbun di dalam tubuh karena tidak ada kegiatan dan pembakaran kalori.

Memilih konsumsi gula yang rendah kalori.
Lakukanlah cara diatas dengan rutin setia hari. Keberhasilan dari diet datangnya dari diri pribadi.

CB Blogger Lab


Top