Friday, 15 March 2013

Obat Sakit Pereda Sakit Kepala

Sakit kepala atau kata lain secara medis dikenal sebagai cephalalgia adalah kondisi sakit di bagian kepala, Gangguan sakit kepala secara spontan terlihat sebagai suatu masalah yang sepeleh, namun kondisi ini bisa sangat mengganggu aktivitas. Ada banyak cara untuk mengatasi serangan sakit kepala atau pusing. Temukan solusi dalam sakit kepala dengan cara berikut:

1.  Air Putih
Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. selain berfungsi menghilangkan haus juga dapat menyehatkan tubuh lebih dari sekedar obat. Minum 8-10 gelas sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal. Ternyata sakit kepala disinyalir sebagai salah satu indikato kehausan dalam tubuh. Minumlah air secara rutin setiap hari, guna menjaga kestabilan tubuh dan terhindar dari sakit kepala.

2. Es Batu
Es batu akan memberikan kesegaran saat anda sakit kepala, jika anda merasakan rasa sakit atau nyeri akibat ketengangan dan stress, ambil icepack dan ditaruh di kepala, bahu atau belakang leher.

3. Teh peppermint
Terkadang nyeri kepala dapat pula disertai dengan sakit perut atau mual. Menurut penelitian, teh peppermint dapat meringankan sakit perut dan mual.

4.  Pisang
Pisang kaya akan magnesium dan potasium. Magnesium dapat meringankan migrain dan sakit kepala akibat stress. Penelitian menunjukkan bahwa sekitar separuh dari semua penderita migrain memiliki magnesium terionisasi dalam darah dalam jumlah yang sedikit yang mengakibatkan sakita di bagian kepala.


CB Blogger Lab


Top