Monday, 6 April 2015

Jawab Tiga Pertanyaan Ini Jika Hidup Anda Terasa Stuck

Pernahkah Anda begitu bosan dengan hidup Anda. Anda merasa seperti sedang berjalan di tempat. Hidup Anda terasa begitu-begitu saja. Karier tidak berkembang. Bisnis tak kunjung terealisasi. Hubungan asmara pun tak berjalan lancar. Semuanya terasa hambar.
www.freedigitalphotos.net

Padahal di luar sana, teman-teman Anda terlihat sangat bahagia. Memiliki karier yang cemerlang, keluarga yang bahagia, pasangan yang baik, dan anak-anak yang sehat dan cerdas. Mereka juga dapat membeli rumah dan mobil mewah serta makan di restoran-restoran mahal. Di instagram mereka juga terpajang foto-foto liburan mereka di resortyang terkenal mahal.

Lalu Anda mulai menarik napas “Hmmmm.... bahagia sekali hidup mereka.”

Berhenti membandingkan hidup Anda karena apa yang Anda lihat tidaklah selalu benar. Ketika pikiran-pikiran negatif mulai menguasai pikiran, depresi pun akan segera menyerang Anda. Anda tak semangat menjalani aktivitas Anda. Semuanya terasa membosankan. Tak ada yang istimewa dalam hidup Anda.

Bagi Anda yang sedang merasakan hal tersebut, jangan takut Anda bukan satu-satunya orang yang merasakan hal tersebut. Banyak orang yang sudah merasakannya, tetapi mereka bisa bangkit dan menjalani hidup dengan bersemangat. Mereka menjawab tiga pertanyaan ini sehingga mereka dapat kembali “terbakar” menjalani kehidupan.

Apa yang Ingin Saya Capai
Coba pandangi cermin. Tanyakan pada diri Anda apa yang menjadi keinginan terbesar Anda. Hal-hal apa yang belum Anda lakukan sehingga Anda merasa hidup Anda seperti berjalan di tempat. Anda perlu mengetahui dengan pasti jawaban dari pertanyaan tersebut. Banyak orang yang tidak mengetahui apa yang dia inginkan dalam kehidupannya. Jika Anda sendiri tidak mengetahui apa yang Anda inginkan, bagaimana orang lain tahu apa yang Anda inginkan. Pikirkan dan sebutkan keinginan yang ingin Anda capai.

Apa yang Menjadi Kelemahan Saya
Ketika Anda sudah memiliki tujuan, cobalah untuk mulai menuliskan kelemahan dan batasan-batasan yang Anda miliki. Apa yang menjadi kendala Anda selama ini sehingga Anda tak bisa merealisasikan impian Anda. Apakah itu berasal dari pikiran Anda atau faktor eksternal yang memengaruhi pikiran Anda. Yang tersulit adalah ketika pikiran Anda sudah tidak mengatakan “tidak bisa” ketika Anda ingin memulai sesuatu. Selalu pikirkan hal-hal yang positif dan katakan Anda pasti bisa.

Apa yang Perlu Saya Lakukan
Ketika kita telah mengetahui kelemahan tersebut, barulah Anda memulai langkah-langkah yang perlu Anda ambil. Banyak yang mengatakan teori memang mudah. Kesulitannya adalah menemukan apa yang bisa saya lakukan. Bagi Anda yang berpikir demikian, Anda 100 persen benar. Namun, ketika Anda mulai merenung, Anda sedang kembali me-rechargejiwa Anda untuk kembali bersemangat. Jangan pasrah terhadap kehidupan dan selau gunakan strategi yang berbeda jika ingin menundukkan kehidupan. Buat langkah-langkah baru sehingga hidup Anda tak terasa membosankan.  Enjoy the living!

CB Blogger Lab


Top