Monday, 13 April 2015

5 Buah Merangsang Meningkatkan Nafsu Makan

5 Buah Merangsang Meningkatkan Nafsu Makan

Buah yang mengandung vitamin A dan C dapat merangsang timbulnya nafsu makan yang lebih. Buah-buah ini dapat dikonsumsi secara bergantian setiap harinya. Oles sebab itu mengapa orang sakit di sarankan untuk makan buah.

Buah-buahan tersebut yaitu:

1. Pisang merupakan buah yang kaya vitamin C. Pisang dapat diolah dengan mudah karena teksturnya yang lembut. Anda dapat membuatnya sebagai bubur ataupun lainnya sesuai selera.

2. Pepaya dan daunnya terbukti bisa meningkatkan nafsu makan. Kalau Anda mengeluh bahwa daun pepaya itu pahit, maka daun pepaya tersebut bisa dikurangi pahitnya dulu, misalnya memasaknya dicampur dengan daun singkong. Pepaya merupakan buah yang kaya vitamin A.

3. Buah beri yang kaya vitamin C dapat membantu untuk meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh dalam melawan infeksi.

4. Jeruk memiliki vitamin C. Rasa asam dan manis pada buah ini dapat menambah nafsu makan dan menyegarkan tubuh sehingga panas dalam dapat pulih.
   
5. Buah pare dan daunnya terbukti menambah nafsu makan. Selain itu, buah ini membantu mengatasi gangguan pencernaan, penurun panas, dan penyegar badan, begitupun juga daunnya yang tidak hanya membah nafsu makan, juga bermanfaat untuk demam.

Buah pare memang pahit. Anda dapat memodifikasinya dengan makanan yang memiliki rasa tajam atau makanan kesukaan Anda sehingga rasa pahit dapat berkurang.


CB Blogger Lab


Top