Thursday, 27 November 2014

Cowok PHP Berani BBM Romantis

credit:usatoday.com

Mungkin Anda pernah mengalami "Cowok Cuma Berani BBM Romantis Tapi Status Hubungan Menggantung?" atau mungkin sedang terjebak dalam rayuan maut para bad boy yang hanya berani romantis via texting, Tinggalkan!

Pada Sebuah Obrolan di BBM

Mr X: 07.12 Hai! Sudah sarapan? Aku udah nih. Roti plus kopi

Saya: 07.13. Morning! Ini lagi sarapan. Apel sama pisang. Udah otw ke kantor?

Mr X: 07.14. Mantap. Iya aku lagi nyetir

Saya: 07.15. Ok deh, take care. Have a nice day ya..

Mr X: 07.30. U too dear

Mr X: 12.10. Lunch time. Makan siang di mana? Aku lagi makan ramen

Saya: 12.03. Aku bawa makan siang dari rumah. Yummy.. Rendang, sayuran hijau, plus nasi merah

Mr X: 12.45. Aku juga udah kenyang. Full..

Saya: 12.48. Me too

Mr X: 17.30. Di mana? Udah balik kantor?

Saya: 17.31. Lagi siap-siap pulang. Kamu?

Mr X: 18.15. Udah sampai rumah. Baru selesai makan. Full..

Saya: 18.30. Sama. Kenyang juga. Lagi ngapain?

Mr X: 18.35. Nonton TV. Kamu?

Saya: 18.36. Nonton talkshownih. Pembawa acaranya lucu

Mr X: 18.37. Mantap.

Saya: 18.38. Aku mandi dulu ya.

Mr X: 18.39. Mmhhhh.. Aku suka cewek habis mandi. Wangi

Saya: 19.00. Aku nggak mandi juga wangi :)

Mr X: 19.01. Masa sih? Nggak percaya kalau nggak cium sendiri

Saya: 19.02. Hahaha..

Mr X: 19.03. *cium*

Saya: 19.03. No kiss.

Mr X: 19.04. Kok nggak boleh sih, honey?

Saya: 19.05. Lah kenapa pakai honeysegala?

Mr X: 19.10. Iya deh kalau nggak boleh.

Saya: 19.13. Sip

Mr X: 21.00. Ngantuk nih

Saya: 21.02. Sama. Wanna sleepjuga.

Mr X: 21.03. Ok deh selamat tidur sayang

Saya: 21.04. Lho kok sayang?

Mr X: 21.05. Iya deh kalau nggak boleh. Selamat tidur sayang *cium*

Saya: 21.06. Lho? *lol* U too. Have a nice dream

Anda pernah terlibat romantisne via BBM atau texting seperti di atas? Rasanya banyak orang pernah mengalaminya. Dari bangun pagi sampai tidur, ada saja obrolan santai bahkan sok-sok romantis melalui pesan tertulis. Akhirnya terus berulah begitu setiap hari.

Saya pernah merasakannya. Awalnya saya berharap dia akan menjadi sosok pria yang saya impikan selama ini. Namun, lambat-laun saya merasakan kepalsuaan di dalam BBM tersebut. Pembicaraan tidak pernah berkembang ke topik diskusi yang lebih serius dan menarik. BBM hanya sekadar mengucapkan selamat pagi hingga malam, atau bertanya lagi di mana dan makan apa. Janji kencan kedua pun dibatalkan karena kesibukan kantor. Kemudian dia berjanji akan menjadwal ulang kencan, tetapi hal tersebut tidak pernah terwujud.

Ladies, jika Anda berada di posisi tersebut, dengan texting-texting perhatian darinya, rasanya wajar jika Anda mengganggap lelaki itu memiliki perasaan yang spesial. Tapi tahan dulu, jangan mudah percaya!

Apabila seorang pria benar-benar mencintai Anda, dia tidak sekadar menulis selamat pagi atau bertanya sedang apa selama seharian. Dia akan merindukan Anda sehingga ada dorongan kuat selalu bertemu langsung dengan Anda. Setidaknya dia akan meluangkan akhir pekannya berdua dengan Anda, makan siang bersama, nonton bareng.

Dia akan memegang tangan dan merangkul bahu Anda.Dia juga rela menelpon hanya sekedar mengatakan "Hai aku kangen kamu,". Dan yang paling penting, dia akan memperjelas status hubungannya dengan Anda, tidak hanya mengandalkan texting setiap waktu dan tanpa status yang jelas.

Lalu jika Anda sedang terjebak dalam romantisme texting, Anda perlu juga curiga dan berhati-hati.

Akhiri Dengan Indah

Menurut situs All Women Stalk, bayak perempuan takut menjadi sendiri. Inilah yang menyebabkan perempuan tetap bertahan ketika pasangannya melakukan tindakan yang tidak menyenangkan, misalnya KDRT atau perselingkuhan. Mereka menerima saja ketika terzolimi, asalkan tidak sendiri. Hal yang sama berlaku pada wanita-wanita korban romantisme texting.

Sama seperti saya, awalnya saya tidak tidak ingin mengakhiri hubungan romantis yang tidak bermakna ini. Padahal, berakhir atau tidak berakhir, saya tetap berstatus jomblo. Saya dapat “mencampakkannya” sewaktu-waktu untuk mendapatkan lelaki yang lebih baik. Lalu, aku mulai berpikir, “Bukankah ranting-ranting pohon yang tidak menghasilkan buah mesti ditebang, dikumpulkan, kemudian dibakar,” kataku dalam hati.

Itu harus direalisasikan dengan segera. Jangan sampai racun-racun dari pria PHP itu bersarang lama di tubuh. Segera lakukan detoksifikasi karena morfin cinta via texting bisa membiusmu.

Jadi, sebelum dia melukaimu, tinggalkan dia. Anda tidak perlu marah dengan jenis lelaki ini karena hanya membuang energi. Ketika dia mengucapkan selamat pagi, jawab BBM-nya pada saat makan siang. Tak perlu sampai menulis "Maaf terlambat membalas BBM karena pekerjaan yang menggunung". Matikan ponsel pada saat weekend untuk terbebas dari kata-kata manisnya.

Syukur-syukur jika tindakan tersebut membuatnya takut kehilangan Anda dan dia mulai mengambil tindakan untuk memulai hubungan yang lebih serius. Namun, jika itu pun tidak terjadi. Get dressed up, ladies! Banyak pesta yang harus kita hadiri. No tears for unproper man.

 Tulisan ini sudah pernah dimuat di http://www.vemale.com/relationship/love/75484-cowok-cuma-berani-bbm-romantis-tapi-status-menggantung-tinggalkan.html

Antara Shelby dan Dijah Yellow



Ketika saya membaca berita mengenai Shelby, pemenang Miss Great Britain, entah mengapa saya langsung mengingat Dijah Yellow. Lho apa hubungannya dua perempuan dari benua yang berbeda ini. Kedua perempuan ini jelas berbeda dari berbagai perspektif. Namun satu hal yang sama adalah kedua perempuan ini sama-sama di-bully oleh media di negaranya masing-masing.

Di hampir semua kontes kecantikan, sang putri yang keluar sebagai pemenang biasanya dielu-elukan dan dipuja-puji oleh media dan setelahnya akan diperlakukan sebagai selebriti. Ternyata, hal itu tidak didapatkan oleh Shelby Tribble yang telah memenangi beberapa gelar kontes kecantikan sebelumnya. Media hiburan online terkenal Extra.cz dengan jelas mengatakan di headline-nya bahwa perempuan berusia 21 tahun itu tidak pantas menjadi pemenang ajang kecantikan se-Inggris Raya karena wajahnya yang jelek.

Dan setelah itulah saya langsung mengingat Dijah Yellow. Memang tak ada satu media di Indonesia ini yang dengan saklak mengatakan bahwa perempuan berusia 33 tahun ini buruk rupa. Namun jika Anda bersedia menonton tayangannya di Youtube, Anda pasti setuju bahwa ini adalah suatu tindakan bullying.

Perbedaan yang jelas pada kedua perempuan ini adalah Shelby memiliki kesadaran penuh bahwa dia adalah objek dari suatu bullying, sedangkan Dijah Yellow tidak memiliki kesadaran tersebut. Entah setengah atau benar-benar tidak sadar, dia bercerita bahwa dia pernah membuat artis papan atas Shelena Gomez cemburu akibat kedekatannya dengan Justin Bieber. Dia juga mengatakan bahwa dia telah dihubungi oleh sebuah agensi model dunia untuk menjadi salah satu angel Victoria Secret, yang nantinya akan berlenggak-lenggok satu panggung dengan Adriana Lima dan Alessandra Ambrosio. Wowwww…. Yang sangat disayangkan adalah ketika media melihat “kebohongan” ini sebagai sebuah nilai. Ramai-ramailah media mengundang perempuan ini untuk sengaja dibuat sebagai bahan tertawaan dan cibiran. Bahkan media pun tak segan-segan mem-peta-kompli Dijah Yellow dengan artis-artis papan atas. Ada artis yang menanggapinya dengan bijaksana. Ada juga yang menanggapinya dengan hinaan-hinaan yang tak kalah kasar. Pertanyaannya apakah media etis melakukan hal-hal tersebut? Namun sayangnya, jawaban etis atau tidak bukan lagi soal yang penting karena banyak pihak mendapatkan keuntungan dari tayangan tersebut. Masyarakat terhibur, rating media naik, artis pun laris manis. Hal yang sangat lumrah ketika Omas dibandingkan dengan Raisya atau Mpok Nori disandingkan dengan Sophia Latjuba. Daus Mini dan Mandra pun sering kali harus minder ketika nama Ariel Noah disebut.

Namun percayakah saudara-saudara jika kita membiarkan media “bergerak bebas” seperti ini, niscaya kita sedang membentuk generasi pem-bully. Jadi, tak heran jika kita sering mendengar anak-anak SD pun sudah pandai mem-bully. Mau sampai kapan kita akan seperti ini? Media tolong hentikan tindakan bullying sekarang juga. Cerdaskan kehidupan bangsa dengan tayangan yang cerdas dan kreatif.

Sunday, 9 November 2014

Tips Membentuk Bokong Agar Lebih Indah

TabloidDokter.blogspot.com - Gravitasi memang bagian kejam dari semesta! Pebeo ini terdengar tepat untuk menggambarkan ulah gravitasi pada beberapa bagian tubuh wanita. Sejalan dengan bertambahnya usia, gravitasi seringkali membuat bagian tubuh indah kaum hawa, seperti payudara dan pantat jadi melorot dan kendur. Tapi, keadaan ini bukan bencana yang tak dapat diatasi, asal bersedia dan ada usaha, grafitasi tak akan lagi jadi masalah bagi bagian molek tubuh wanita ini.

Berikut kami sampaikan lima tips membentuk dan menjaga pantat indah:

Pertama
Lupakan latihan dengan peralatan mahal, yang Anda butuhkan kali ini hanya lantai luas dan kekuatan. Lakukan gerakan jongkok dan berdiri dengan kaki maju di depan dalam posisi ditekuk. Ini merupakan cara terbaik untuk membentuk bagian belakang Anda. Rapatkan kedua kaki dan berjongkoklah perlahan seperti Anda sedang duduk di kursi yang tak terlihat. Turun perlahan-lahan hingga kaki Anda tak bisa bergerak lagi. Ulang gerakan ini 10 hingga 20 kali. Untuk gerakan jongkok terakhir pertahankan posisi berjongkok selama mungkin.

Latihan Untuk Membentuk Pantat


Gerakan berjongkok dengan satu kaki ke depan merupakan latihan penting untuk membentuk bagian pantat dan sekitarnya. Berdiri dengan satu kaki di depan, dan yang satunya di belakang. Tekuk lutut dan pindahkan berat badan ke depan. Tahan agar kaki belakang Anda bertahan di lantai. Ulangi gerakan ini selam 10 hingga 20 kali, lalu ganti kaki. Latihan ini berfungsi untuk membentuk bagian otot pantat dan membantu mengencangkannya.

Kedua
Hindari duduk berlama-lama dengan memastikan Anda beranjak dari meja kerja setiap beberapa jam sekali. Duduk berjam-jam terbukti membawa efek buruk buat tubuh, khususnya bagian pantat. Lakukan beberapa kali gerakan jongkok-berdiri atau hanya sedikit perenggangan tiap beberapa jam. Pasang timer agar Anda ingat untuk melakukan gerakan ini di antara waktu-waktu Anda bekerja. Ini bukan hanya membantu menjaga pantat Anda, tapi juga membantu meredakan keregangan dari bagian tubuh yang lain.

Ketiga
Lakukan latihan pengencangan. Anda butuh ruang untuk latihan ini. Buat posisi merangkak lalu angkat satu kaki perlahan-lahan ke atas sampai otot Anda terasa tertarik. Lakukan gerakan ini 10 hingga 20 kali untuk masing-masing kaki. Saat Anda melatih bagian pantat Anda dengan gerakan ini, lengan yang menahan tubuh Anda juga jadi kuat .

Keempat
Kelebihan berat badan juga memperburuk bagian pantat. Lemak menutup otot dan dan membuat bagian pantat turun. Tubuh kurus dan langsing justru lebih baik dalam melawan gravitasi. Walau Anda melakukan latihan tiap hari, tapi jika berat badan Anda tetap berlebih, kerja keras itu hanya akan sia-sia. Diet rendah lemak dan tinggi protein serta mengkonsumsi vitamin bisa jadi cara terbaik untuk memerangi lemak-lemak yang bergelantungan di tubuh. Jangan lupa ubah pola makan Anda.

Kelima
Hindari mengenakan celana ketat. Bukannya membuat pantat Anda menonjol, celana ketat justru dapat membuat bentuk tak rata dan melesak. Saat Anda sedang memperbaiki bagian pantat, kenakan busana yang longgar di bagian pantat. Jika Anda memiliki pantat rata pertimbangkan untuk mengenakan celana dalam berbusa. Tapi bagi Anda yang memiliki pantat terlalu lebar atau besar, gunakan busana yang longgar dan tonjolkan bagian lain dari tubuh Anda yang memiliki daya tarik.

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat
asam urat
Asam urat dapat menyerang siapa saja pada usia lanjut, pada laki-laki biasanya terjadi pada usia di atas 40 tahun dan pada perempuan biasanya terjadi pada masa menopause. Rasa nyeri pada persendian bisa menjadi gejala penyakit asam urat.

Perlu diketahui bahwa penyakit asam urat ini juga disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin dan juga jarang olahraga. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan penyakit asam urat:

Faktor primer

1. Potensi genetik
Potensi genetik ini merupakan potensi dimana seseorang bisa terkena penyakit asam urat karena keturunan. Jika keluarga anda menderita asam urat, besar kemungkinan anda juga akan terkena penyaki tersebut. Kerena gen memang cukup menentukan.
Tetapi masih ada kemungkinan agar terhindar dari penyakit tersebut. Jika anda tau keluarga anda menderita asam urat maka mulailah menjaga pola makan. Hindari makanan yang banyak mengandung zat purin seperti jeroan, seafood, daging kambing, daging sapi dan yang banyak mengandung zat purin lainnya.

2. Ketidakseimbangan hormon
Sistem kerja didalam tubuh akan berjalan tidak baik apabila hormon tidak seimbang, ketidakseimbangan inilah yang akan menyebabkan sistem metabolisme tidak berjalan lancar, kedaan ini akan memengaruhi proses pembentukan purin yang meningkat sehingga ginjal tidak bisa mengeluarkannya dan akhirnya kristal asam urat menumpuk di persendian.

Ketidak seimbanhan hormon ini bisa terjadi karena emosi tidah seimbang, penumpukan zat racun dalam tubuh, dan radikal bebas.

3. Terganggunya proses pengeluaran asam urat di ginjal
Metabolisme yang berjalan kurang baik menyebabkan ginjal tidak bisa mengeluarkan asan urat. Hal ini bisa dikarenakan produksi asam urat yang tinggi, atau ginjal yang tidak bekerja dengan baik.

Faktor sekunder

a. Konsumsi makanan tinggi purin
Seperti yang telah kita ketahui, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin menyebabkan ginjal tidak dapat mengeluarkannya sehingga menyebabkan kristal asam urat menumpuk di persendian. Mulai sekarang kurangilah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin.

b. Alkohol
Perlu diketahui bahwa alkohol juga mengandung purin, alkohol juga memicu enzim tertentu yang memecah protein menjadi asam urat.


Saturday, 8 November 2014

Gejala Penyakit Asam Urat

Gejala Penyakit Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang sering menyerang manusia di usia lanjut. Asam urat sendiri terjadi karena penumpukan zat purin yang terlalu sering dikonsumsi. Purin yang dikonsumsi secara berlebihan tidah dapat dikeluarkan oleh ginjal sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. 

Asam urat menyebabkan rasa nyeri pada persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, siku, dengkul juga pergelangan tangan seelain nyeri juga akan mengakibatkan bengkak dan meradang.

Gejala asam urat bisa dirasakan oleh setiap orang, jadi uasahakan jika anda mengalaminya gejalanya segera dilakukan tindakan pencegahan. Ini sangat penting bagi yang belum terserang maupun yang sudah terkena asam urat. Bagi yang terkena asam urat lebih baik segera diobati agar tidak bertambah parah. Berikut ini tanda-tanda atau gejela asam urat yang harus anda waspadai:

Gejala tahap pertama

Tahap pertama atau tahap artritis gout akut (peradangan asam urat akut). Pada tahap pertama ini penderita asam urat akan mengalami serangan artritis yang akan hilang dalam jangka waktu 5-7 hari tanpa diobati. Karena rasa sakit menghilang maka penderita tidak menduga jika ia terkena asam urat dan tidak melakukan pemeriksaan ke dokter. 

Bahkan biasanya dokterpun tidak menduga kalau pasian terserang artritis gout akut. Gejala tahap pertama ini akan menghilang tanpa pengobatan jadi sebaiknya anda berhati-hati jika sudah terserang artritis gout akut ini. Setelah tahap pertama inibiasanya penderitaa akan masukpada gou interkritikal, dimana penderita sehat dalam jangka waktu tertentu.

Gejala tahap kedua

Gejala tahap kedua atau artritis gout akut intermiten. Pada tahap ini ditandai dengan penderita mengalami serangan artritis yang khas. Penderita akan mengalami serangan yang lebih sering dari tahap sebelumnya, jumlah sendi yang terserang juga semakin banyak. Pada tahap inilah penderita baru menyadari bahwa ia terkena asam urat.

Gejala tahap ketiga


Gejala tahap ketiga ini juga disebut artritis gout kronik bertofus. Tahap ini akan terjadi bila penderita sudah mengalami asam urat selama lebih dari 10 tahun. Akan tumbuh benjolan-benjolan di sekitar sendi yang disebut tofus. Tofus akan merusak tulang dan sendi di sekitarnya.

CB Blogger Lab


Top