Saturday, 16 March 2013

Tips Mengobati Sakit Gigi yang Berlubang

obat alami sakit gigi
Sakit gigi merupakan penyakit yang sakitnya tak tertahankan, gigi berlubang identik dengan sakit gigi, nah jika kamu sakit gigi,  janganlah lekas ke dokter, karena dokter tidak akan mencabut gigi pada saat gusi sedang peradangan, dokter hanya memberi obat atau kapsul pereda nyeri, maka tindakan pertama yang harus kamu lakukan adalah tindakan sebagai berikut:

Es Batu
Topik pembahasan kita sebelumnya es batu dapat menyembuhkan sakit kepala. Sekarang es batu pun dapat meredakan sakit gigi yang berlubang. Caranya, ambil sepotong kecil es batu dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, rasakan perlahan rasa sakit itu mulai akan hilang. Hal ini dengan kontraksi es  langsung ke pusat syaraf gigi sehingga 60-90% rasa sakit yang anda rasakan cepat mereda. Lebih aman dari pada obat pereda sakit gigi yang berbahan kimia lainnya.

Bawang Putih
Tak sadar, jika bawang putih adalah obat pereda sakit gigi. Caranya,  potong halus bawang putih 1 siung, kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi.

Garam
Kandungan yodium yang terdapat pada garam cukup tinggi sehingga dapat meredakan rasa ngilu pada gigi. Caranya cukup mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai anda merasa cukup nyaman. Perlahan-lahan nyeri gigi akan hilang. Namun hal ini perlu diingatkan bahwa, tidak di anjurkan untuk memakan garam secara langsung.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh sangat mudah ditemukan, selain pohon buah ini di dapatkan di pasar tradisional, juga banyak terdapat di mana-mana, karena buah ini friendly terhadap tanah. Nah untuk meredakan sakit gigi dengan belimbing wulu, caranya ambil beberapa buah belimbing, cuci bersih, makanlah dengan menggunakan sedikit garam, kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit.

Semoga tips di atas dapat membantu untuk meredakan sakit gigi, yang konon sakit gigi lebih sakit di banding sakit lainnya.

Jangan lupa follow twitter @tabloidDokter untuk mendapatkan tips dan pengobatan lainnya.

CB Blogger Lab


Top