Sunday, 13 January 2013

Cara Mendeteksi Kehamilan Ibu

cara mendeteksi kehamilan ibu
Suatu anugreha yang dilimpahkan oleh pencipta, sehingga terbentuklah suatu kehamilan seorang ibu. kehamilah adalah hal yang ditunggu-tunggu, setelah menjalani proses maka kelahiranlah yang ditunggu-tunggu.

Awal kehamilan atau hamil pertama tentu si calon ibu, belum berpengalaman, masih penuh tanda tanya dan rasa kekhawatiran.  Cara mendeteksi kehamilan

1.  Seringnya kelelahan tanpa aktifitas, namun setiap saatnya merasa lelah, sehingga tak nyaman untuk dan emosional yang tinggi. Peningkatan kadar hormon progesteron yang terjadi di awal kehamilan diduga menyebabkan rasa kantuk. Namun kelelahan ini akan berakhir, jika memasuki trimester dua usia kehamilan.

2.  Cenderung payudara bengkak, Setiap ibu pasti akan mengalami hal ini, disebabkan oleh kadar hormon, biasanya terjadi seminggu setelah terlambat haid. Rasa tidak nyaman akibat pembengkakan ini mirip dengan gejala yang biasa dirasakan menjelang menstruasi.

3.  Mual dan muntah, Wanita hamil cenderung mual dan muntah  dapat terjadi kapan saja. Penyebabnya mual atau nausea, pada bulan-bulan pertama kehamilan disebabkan meningkatnya produksi hormon estrogen yang memancing peningkatan keasaman lambung. Jika frekuensi mual muntah lebih sering di pagi hari, itu karena jarak antara waktu makan malam dengan makan pagi cukup panjang. Akibatnya, perut kosong mengeluarkan asam lambung yang membuat ibu merasa lebih mual.

4. Sering berkemih, hal ini terjadi di karenakan,  menyempitkan ruang kandung kemih, keinginan membuang air kecil dengan intensitas yang sering dikarenakan kandung kemih dan rahim yang jaraknya memang bersebelahan.

Masih banyak tanda-tanda kehamilan dan penjelasan lainnya. Hal ini dapat dilihat di artikel lainnya.

CB Blogger Lab


Top