Saturday, 29 June 2013

Obat Alergi terhadap Udang

Alergi bisa di rasakan oleh siapa saja, tak memandang usia. Salah satu alergi yang dikeluhkan beberapa orang adalah alergi udang, dan makanan laut. Makanan ini sangat mantap dan enak dan tentunya nilai gizi nya pun lebih baik.

Dalam metode beberapa saat lalu, kumpulan para para pakar kesehatan yang di lansir pula oleh talk show woman health expo , mengatakan bahwa alergi bisa dilakukan dengan tiga cara,

1.  Dengan menghindari pemicu alergi atau alergennya.

2.  dengan pemberian obat pada saat alergi sudah muncul.

3.  dengan pemberian penghilang gejala yakni obat yang sifatnya menyembuhkan dalam jangka panjang dan tentunya aman.

Imunoterapi menjadi pilihan oleh sebagian orang untuk mengatasi alergi. Imunoterapi sublingual banyak dipakai untuk mengatasi alergi makanan. Caranya adalah dengan meletakkan sesuatu di bawah lidah pasien. Namun metode ini belum berkembang di Indonesia.

"Bisa juga dengan menyuntikkan ekstrak (makanan yang memicu alergi)," sambung dr Zaki.

Alergi bisa dialami oleh orang-orang dari semua umur. Tapi biasanya alergi lebih banyak dialami oleh anak-anak kecil. Semakin bertambah umur, alergi bisa hilang. Namun di beberapa kasus, alergi juga bisa muncul kembali.

Saran yang terbaik adalah, mengonsumsi vitamin C yang cukup setiap hari, vitamin C dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Makanan yang kaya akan vitamin C adalah sebagai berikut:

Beberapa makanan yang kaya vitamin C adalah: Pisang, Nanas, Pepaya, Stroberi,Jambu, Melon,Buah Kiwi (gooseberry), Jeru, Paprika, Kacang hijau, Cabai merah dan hijau,Brokoli,Sawi,Kubis.

Jika terlihat lebih parah, konsultasikan segera ke dokter kulit.

CB Blogger Lab


Top