Saturday, 24 August 2013

Cara Membuat Masker untuk Wajah Dari Tomat

Masih Seputar tomat, dan kali ini kita mengulas dan membuat masker tomat. Masker tomat telah lama dikenal namun sebagian dari kita, belum tahu caranya membuat sendiri masker tomat, yang instan sih ada di pertokoan, namun jauh lebih baik jika para wanita mengenal dan pandai membuat masker sendiri yang bahan dasarnya dari buah tomat.

Masker tomat dikenal pula sebagai obat jerawat, dan kulit terbakar.

Buah-buahan yang berkulit merah mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti A besi, C, E, dan potasium. Zat-zat ini terbukti mampu membantu memelihara kulit dengan sangat baik. Tomat juga memberikan efek astringent pada kulit untuk membantu menghilangkan kelebihan minyak dan memperbaiki pori-pori.

Apakah Anda pernah menggunakan masker tomat? Jika belum pernah tidak ada salahnya mencoba. Berikut ini beberapa contoh resep cara membuat masker tomat yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

Masker Tomat dan Lemon 
Potong satu buah tomat yang sudah masak. Campurkan potongan tersebut dengan 1 sdt air perasan lemon, dan 1 sdt oatmeal di dalam food processor atau blender. Blender hingga halus halus.

Sebelum dipakai bersihkan wajah dan leher terlebih dahulu. Oleskan masker secara merata terutama pada bagian kulit yang bernoda. Biarkan masker mengering selama 10 menit. Setelah 10 menit lepaskan dengan perlahan dengan waslap hangat dan bilas kulit dengan air hangat untuk menghilangkan residu maskernya.

Masker Tomat dan Tepung Jagung
Kupas satu buah tomat dan bersihkan bijinya kemudian blender sampai halus. Campurkan tomat yang sudah dihancurkan tersebut dengan 1/4 cangkir tepung jagung kemudian aduk sampai rata. Usapkan ke wajah dan leher kemudian dipijat-pijat sebentar. Setelah agak mengering bersihkan dengan air dingin.

Masker Tomat dan Oatmeal
Campurkan satu cangkir oatmeal dengan 3 sdm susu bebas lemak kemudian aduk sampai rata. Potong satu buah tomat dan haluskan dalam blender. Campuran jus tomat dengan bubur oatmeal dan susu, kemudian aduk sampai tercampur dengan rata. Oleskan ke wajah dan kulit leher dengan ujung jari. Jauhkan dari daerah mata karena jika terkena masker ini akan terasa sangat perih. Biarkan masker melekat di kulit selama 45 menit. Gunakan handuk yang dibasahi sedikit air hangat untuk menghapus masker dari wajah.

Masker Tomat dan Kentang
Kupas kulit dan biji dari satu buah tomat kemudian haluskan dalam food processor atau blender. Lumatkan 1/2 buah kentang rebus dengan ukuran sedang kemudian campurkan keduanya hingga merata. Cara pemakaiannya usapkan secara menyeluruh ke wajah dan kulit leher. Tetap jauhkan dari mata. Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat.

CB Blogger Lab


Top