Wednesday, 21 August 2013

Obat Bekas Luka

Bekas luka menjadi problema bagi sebagian orang, apalagi jika bekas luka pada betis atau kulit wajah, tentunya sangat mengganggu bagi para wanita maupun pria yang ingin tampil mulus. Bukan cuman yang berprofesi artis atau model yang ingin menghilangkan bekas lukanya. Namun para remaja, dewasa maupun ibu-ibu rumah tangga.

Nah untuk menemukan solusi dari bekas luka di kulit mari kita bahas lebih detail proses penyamarannya.

1.  Dengan menggunakan daun mint
Daun mint mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kulit, selain membantu menjaga kulit agar selalu segar, daun mint bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan dalam daun mint merangsang sel-sel kulit baru sehingga kulit yang terdapat bekas luka akan tergantikan dengan sel kulit yang baru.

Caranya: Ambil daun mint secukupnya, tumbuk hingga halus kemudian oleskan pada bekas luka, lakukan secara rutin 2-3 kali sehari dan secara berangsur-angsur bekas luka Anda akan tersamarkan.

2.  Menggunakan Lidah Buaya

Semua pada tahu kan tumbuhan lidah buaya? Nah, Lidah Buaya kaya akan asam amino dan lignin yang berfungsi sebagai zat perangsang tumbuhnya sel kulit baru serta mampu melembabkan kulit. Gel dari lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas luka khususnya luka bakar, jaringan kulit yang rusak akan digantikan dengan sel kulit baru.

Caranya: Oleskan gel tersebut ke kulit luka, diamkan beberapa  saat lalu membilasnya dengan menggunakan air dingin ataupun air hangat. Lakukan secara rutin2-3 kali sehari.

3.  Buah mengkudu

Zat buah mengkudu mengandung anti peradangan, antioksidan dan analgesik. Kandungan tersebut bermanfaat bagi kulit khususnya menyamarkan bekas luka hingga menghilangkannya 99%.

Cara penggunaannya
Ambil buah mengkudu secukupnya, blender hingga halus, kemudian balurkan pada kulit yang terdapat bekas luka, diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu, dan hasilnya kulit bekas luka akan tersamarkan.

4.  Madu
Madu, memliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan zat dalam madu mampu membantu regenerasi kulit, mendinginkan, mengurangi nyeri serta menghilangkan luka. 
Cara penggunaannya adalah oleskan madu pada bekas luka, diamkan 15-20 menit lakukan secara rutin 2-3 kali sehari agar proses regenerasi kulit berjalan secara maksimal. Gunakan madu yang masih murni untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sebaiknya jika mempunyai luka baru, maka bergegaslah untuk mentindaki masalah bekas luka. Karena luka lama akan hilang dalam waktu pengobatan lama pula.

CB Blogger Lab


Top