Sunday, 1 September 2013

Jenis Makanan yang Dapat Mengusir Penyakit


Sehat itu mahal, sehat itu penting. Sering para dokter memperingati terhadap pasient-pasientnya, untuk selalu mengonsumsi makanan sehat, bukan makanan siap saji. Atau makanan berbahan pengawet.

Artikel sebelumnya kami telah melansirkan mengenai mengetahui 7 jenis-buah-berkhasiat, kali ini kami infokan makanan yang dapat mengatasi penyakit. 

Untuk para kawula muda ataupun para lansia perlu mengonsumsi makanan ini, namun untuk penderita diabetes, perlu saran dokter.

Makanan bernilai gizi tinggi tentu jauh lebih baik untuk mengusir atau melawan virus dan bakteri yang masuk dalam tubuh. Konsumsilah mineral dan vitamin. Dimana hal itu bisa didapatkan dari buah pepaya, biji rami, biji chia, jeruk, quinoa yang bisa meningkatkan imunitas sekaligus melawan penyakit.

Nah selain itu, Makanan kadar vitamin tinggi :

Apel
Kadang kita lupa bahwa makanan yang sederhana adalah yang terbaik. Ya, mungkin itu gambaran yang pas untuk buah apel. Pasalnya, apel dengan kesederhanaan bentuk apel tetapi memiliki manfaat kesehatan yang besar. Semisal bisa membantu meringankan sembelit, mendetoksifikasi organ hati Anda, mencegah kanker, mengurangi kolesterol jahan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Semua hal itu bisa terjadi, sebab apel mempunyai kandungan yang kaya akan flavanol, serat larut, pektin dan agen detoksifikasi lainnya.

Beetroot
Lantaran memiliki kandungan serat yang tinggi, betacyanin dan flavanoid. Hal itu membuat beetroot tak hanya bisa membantu mengatasi anemia seseorang, tapi juga membantu melawan penyakit jantung, mengurangi resistensi insulin, mengurangi tekanan darah, mencegah osteoporosis, dan meningkatkan ketajaman penglihatan.

Aneka buah Berri
Berries memiliki kekuatan antioksidan, sehingga bisa melindungi tubuh Anda dari peradangan dan radikal bebas, mencegah kerusakan sel dan memiliki efek antibakteri. Makanan ini juga kaya akan antosianin, vitamin C, asam folat dan serat, dimana hal itu bisa memerangi infeksi saluran kemih, mengurangi masalah jantung dan menjaga gula darah di bawah kontrol.

Ubi jalar
Ubi jalar tak hanya mudah didapatkan, murah dan lezat. Tetapi juga mereka juga dikemas dengan vitamin, mineral, serat yang baik, zat besi dan magnesium. Sehingga  mereka ampuh dalam melawan penyakit jantung, dan membantu mempertahankan kulit tetap awet muda.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau merupakan sumber yang paling terkonsentrasi akan gizi. Mereka kaya akan zat besi, kalsium, mangan, kalium, vitamin K dan vitamin B. Mereka mengandung berbagai fitonutrien, yang melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan dan mata dari masalah yang berhubungan dengan usia. Tak sebatas itu, mereka membantu mengatur pembekuan darah, mencegah osteoporosis dan mengatur peradangan.

Yup tunggu apalagi, sehat diri anda mulai dari sekarang, Ingat sehat itu penting, sehat itu mahal. Kalau bisa diatasi dari sekarang, tunggu apalagi. 

CB Blogger Lab


Top