Monday, 23 June 2014

4 penyebab leher hitam dan solusinya

4 penyebab leher hitam dan solusinya
Idealnya, warna kulit leher dan wajah sebaiknya sama. Namun, terkadang kulit leher sering lebih hitam dan terlihat kurang segar. Jika tidak dilakukan perawatan, bisa-bisa kerutan pun terjadi.

Ada beberapa faktor penyebab kulit leher hitam seperti sering terekspos sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengatasinya, gunakan pelembab di seluruh leher termasuk telinga dan area belakang leher.

Lakukan perawatan dengan membersihkan pada pagi atau malam hari. Keringat yang tidak diseka akan membuat pori-pori menutup sehingga kotoran akan menumpuk di daerah leher. Jika tidak dibersihkan, kotoran yang menumpuk akan membuat kulit kehitaman dan kusam. Gunakan produk pembersih yang mengandung scrub agar segala kotoran dapat terangkat.

Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga dapat mempengaruhi kecerahan kulit leher. Jika terjadi reaksi seperti gatal, segera ganti dengan kosmetik yang cocok dengan anda. Ingat, anda tak perlu menggunakan semua produk kecantikan sekaligus.

Alergi terhadap produk kecantikan seperti parfum. Adakalanya kulit menjadi sensitif karena reaksi kimia.Hindari menyemprotkan parfum langsung ke kulit. Anda bisa lakukan pada baju atau kulit yang tidak sensitif.

CB Blogger Lab


Top