Monday, 24 February 2014

Efek Samping Mengejutkan Pil KB


Alat kontrasepsi dan KB dibutuhkan untuk mencegah penularan penyakit seksual atau kehamilan. Namun tak banyak orang yang mengetahui efek sampingnya. Pil KB juga bisa memiliki beberapa efek samping.

Berikut ini ada beberapa efek samping dari penggunaan pil KB seperti yang dilansir oleh Health Me Up (11/10),berikut ini:

1. Sakit Kepala
Setelah mengkonsumsi pil KB,kemungkinan anda akan mengalami sakit kepala.Ini bisa terjadi selama beberapa hari sisertai kelelahan dan pusing.Jika sakit kepala tak kunjung menghilang selama beberapa hari,bahkan semakin memburuk,maka sebaiknya anda mencari bantuan medis.

2. Penurunan gairah seksual
Pil KB biasanya bisa menyebabkan turunnya hasrat bercinta, karena produksi hormon estrogen ditekan dan berkurang.

3. Sakit dan Kram Perut
Rasa sakit yang tiba-tiba muncul di daerah perut, mulas, atau kram juga sering muncul ketika wanita mengonsumsi pil KB. Terkadang ini bahkan diikuti dengan pendarahan hebat. Jika ini terjadi, istirahatlah dan makan makanan yang kaya protein.

4. Mual
Mual adalah efek samping yang paling sering muncul, dan bisa berlangsung selama beberapa hari atau bahkan bulan. Cobalah konsumsi makanan sehat ketika makan pil KB untuk mengurangi gejala ini.

5. Perubahan Mood
Mood yang tidak stabil juga salah satu efek samping yang dirasakan ketika mengonsumsi pil KB. Anda bisa saja tiba-tiba merasa frustasi, marah, atau bahkan mudah kesal dengan ha-hal kecil. Jika ini terjadi, Anda harus sudah siap dan berusaha lebih sabar. Tarik nafas dalam dan lakukan hal-hal yang bisa mengubah mood Anda.

Itulah lima efek samping yang mengejutkan tentang pil KB.Jadi jika mengalami hal-hal diatas, jangan panik karena anda sudah tahu bagaimana cara menanganinya.

CB Blogger Lab


Top