Wednesday 1 October 2014

Cara Alami Hilangkan Komedo Hitam yang Membandel

Cara Alami Hilangkan Komedo Hitam yang Membandel
Timbulnya komedo pada wajah akibat menumpuknya minyak dan tersumbatnya pori-pori pada kulit wajah. Wajah akan terlihat kusam dan kotor akibat munculnya komedo dan bintik hitam pada wajah anda.

Menghilangkan komedo hitam pada hidung dapat anda gunakan cara yang alami seperti di bawah ini:

1. Telur dan Madu. 
Caranya: Telur juga bisa dijadikan bahan alami untuk menghilangkan komedo secara cepat, anda tinggal mengocok telur dan bisa ditambahkan beberapa tetes madu lalu aduk rata. Setelah itu lumurkan di hidung Anda yang terinfeksi komedo, tunggu selama kurang lebih 30 menit, dan yang terakhir adalah membilas wajah Anda sampai bersih.


2. Memberantas komedo dengan Lidah Buaya.

Lidah Buaya juga termasuk alternatif alami untuk menghilangkan komedo di hidung, cara menggunakannya sangat mudah. Siapkan lidah buaya, ambil gel yang terkandung di dalam lidah buaya lalu oleskan gel lidah buaya di bagian hidung yang berkomedo, biarkan sekitar 10 menit. Lalu bilas wajah Anda menggunakan air bersih sampai tidak ada gel yang tersisa di hidung.

3. Menyiram secara perlahan menggunakan garam.

Jangan pernah meremehkan garam, karena garam juga salah satu dari sekumpulan bahan alami yang dapat menghilangkan komedo membandal di wajah. Anda dapat menggunakan garam dengan cara mencampurnya dengan air hangat, lalu siram secara perlahan ke bagian wajah Anda. Usahakan agar terkena bagian yang berkomedo, lalu bilas lagi menggunakan air hangat.

4. Irisan Lemon
Cara alami yang pertama untuk menghilangkan komedo membandal di hidung adalah dengan menggunakan lemon, caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu memotong lemon menjadi beberapa bagian, kemudian Anda pijat di bagian hidung yang terdapat komedo. Selain dapat menghilangkan komedo, lemon juga 4berkhasiat untuk memutihkan kulit.

5. Olekan Dengan Pasta Gigi

Oleskan pasta gigi disekitar hidung Anda yang berkomedo, tunggu kurang lebih selama 15 menit. Lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat dan lihatlah ke kaca, komedo yang tadinya sangat terlihat sekarang sudah menjadi samar, bahkan bisa hilang.

Itulah beberapa cara alami hilangkan komedo hitam yang membandel pada wajah yang dapat anda gunakan. Lakukanlah secara rutin dan hasilnya akan memuaskan, wajah andapun bebas dari komedo yang membandel.






0 comments:

Post a Comment

CB Blogger Lab


Top