Monday, 22 July 2013

Tips Menjaga Wajah Agar Tidak Berpori-pori Besar

Memiliki pori-pori besar di wajah sangatlah menggangu, disaat tidak memakai bedak atau fondation, pori-pori sangat terlihat jelas. Masalah buat wajah.

Cara mengatasinya tentunya beragam dan harus selektif dalam pemilihan. Tentunya ketahui terlebih dahulu bahan atau alat yang hendak digunakan.

Kami hadir dengan menuliskan beberapa tips untuk mengatasi pori-pori dengan cara herbal.

1. Mentimun dicampur Apel
Untuk. .mengecilkan pori-pori biasanya digunakan buah atau sayur yang bersifat astringen. Salah satunya, mentimun. Hasilnya akan lebih sempurna bila dicampur apel, yang merupakan antioksidan dan mengandung bahan yang mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah. bisa di jus untuk diminum dan dijadikan masker.

Ambil satu mentimun dan apel berukuran sedang. Haluskan dalam blender hingga menjadi masker. Aplikasikan pada wajah secara merata. Biarkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembap sesuai jenis kulit..

2. Tomat
Jus tomat adalah penangkal pori-pori besar yang sangat manjur, karena kaya vitamin C dan potasium. Ambil dua buah tomat organik yang sudah matang. Potong-potong, kemudian blender hingga halus. terapkan pada wajah secara merata, kemudian bilas dengan air. Anda juga bisa mencampurnya dengan Fuller earth atau curd(dadih) hingga menjadi adonan yang sempurna..

3. Putih Telur
Kemampuan putih telur sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi. Hal itu dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori..

Pisahkan putih telur dari kuning telur. Masukkan ke wadah, tambahkan setengah sendok teh madu murni, aduk-aduk hingga menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering dan rasakan tarikan dari putih telur. Terakhir, bilas dengan air dingin hingga bersih. jangan berlebihan bisa bisa kalau laki laki tubuh jenggot terlalu banyak.

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya antioksidan. Selain itu, kandungan vitamin C-nya juga tidak diragukan lagi.
Ambil jeruk nipis berukuran kecil atau sedang, potong tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah hingga merata. Sebelumnya, pastikan wajah telah bersih dari make up dan kotoran lainnya. Biarkan jeruk nipis selama 10 menit. Kemudian, basuh dengan air hangat..

5. Gula, Madu, dan Minyak Zaitun
Khasiat madu untuk kulit sudah tidak diragukan lagi. Nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa membuat kulit jadi halus dan kenyal. Bila digabung dengan gula pasir dan minyak zaitun, madu berguna untuk mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit..

Campur masing-masing satu sendok teh madu, gula pasir, dan minyak zaitun. Aduk hingga membentuk pasta. Sebelum dioleskan, pastikan wajah dalam keadaan basah. Lalu, oleskan secara merata menggunakan tangan, disertai pijatan ringan dengan gerakan berputar. Diamkan selama 10 menit. Kemudian, cuci bersih wajah menggunakan air dingin kalu tidak bersih wajah akan lengket seperti berminyak. Ulangi seminggu dua kali..

6. Pepaya
Selain dikonsumsi, buah berwarna merah ini juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Parut seperempat pepaya yang tidak terlalu masak hingga halus. Oleskan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat atau air dingin.

Pemakaian rutin akan menghasilkan hasil yang maksimal, pemeliharaan kecantikan sebagian dari bentuk peduli terhadap kesehatan.

CB Blogger Lab


Top