Saturday, 20 July 2013

Vitamin yang Mampu Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit

Berikut ini beberapa jenis dan macam vitamin untuk menghilangkan flek hitam pada kulit sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

1. Vitamin B. Vitamin B merupakan salah satu jenis vitamin yang merangsang proses regenerasi sel sehingga sel-sel yang rusak atau telah mati akan dapat tergantikan dengan yang baru, termasuk diantaranya sel kulit yang rusak karena oksidasi sinar UV matahari.

2. Vitamiin C. Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya oksidasi sel dan jaringan kulit oleh sinar UV matahari ataupun radikal bebas yang banyak terdapat pada kualitas udara yang buruk, makanan ataupun sisa metabolisme tubuh.

3. Vitamin E. Selain bermanfaat untuk menutrisi jaringan kulit, vitamin E juga bermanfaat sebagai tabir surya yang mampu mencegah atau minimal mengurangi efek buruk terjadinya flek hitam akibat sengatan sinar UV matahari ataupun oksidasi makanan dan pigmentasi kulit.

4. Vitamin A. Walaupun vitamin A memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya pigmentasi kulit dan mampu mencerahkan warna kulit, namun penggunaan vitamin A untuk menghilangkan flek hitam harus diimbangi dengan penggunaan tabir surya. Menurut beberapa sumber, penggunaan vitamin A justru meningkatkan potensi sensitifitas kulit terhadapat sengatan sinar UV matahari.

Itu tadi beberapa jenis dan macam vitamin untuk menghilangkan flek hitam pada kulit yang bisa dipertimbangkan untuk dikonsumsi.

Pertimbangkan juga beberapa asupan makronutrient dan mineral penting seperti protein dan kalium yang berguna untuk mencegah terjadinya inflamasi dan peradangan pada permukaan kulit. Semoga bermanfaat.

CB Blogger Lab


Top