Tuesday 24 February 2015

Sunpride: Rahasia Tubuh Langsingku


Witing tresno jalaran soko kulino merupakan ungkapan paling tepat untuk menggambarkan rasa cintaku pada buah lokal. Awalnya aku membenci semua jenis buah, dari buah lokal hingga impor. Namun karena membiasakan diri untuk terus mengunyahnya, akhirnya aku mulai jatuh cinta. Apalagi saat sudah merasakan manfaatnya bagi tubuh, aku bahkan tidak bisa hidup tanpanya

Hmmmm.... tampaknya seperti kisah sinetron yang romantis bukan? Sama sekali bukan. Ini adalah sebuah kisah nyata bagaimana seorang perempuan merasa sangat galau ketika memandang tubuhnya di sebuah cermin. Kejadian tersebut terjadi sekitar enam tahun yang lalu dan aku adalah perempuan itu. 
Dari gendut ke langsing. Ini alasannya aku cinta buah-buahan

Pada saat itu aku merasa sangat stres dan frustasi. Lalu aku mulai berpikir cara apa lagi yang harus aku tempuh untuk menghilangkan lemak yang menggelambir di perut, lengan, dan dagu? Bagaimana caranya agar pipi chubby-ku bisa setirus pemain sinetron yang cantik itu?

Berbagai cara telah aku coba, tetapi hasilnya NOL BESAR. Namun aku percaya di situ ada kemauan, di situ ada jalan. Di tengah kegalauan dan kebingungan, aku bertemu dengan seorang ahli diet di sebuah seminar. Dia menyarankan hal yang sangat sederhana jika ingin langsing, yaitu mengonsumsi buah di pagi hari dan makan buah sebagai camilan setiap saat.

Aku pun menjalankannya. Sebuah diet yang tanpa  siksaan karena  aku masih boleh tetap makan siang dan malam seperti biasa. Tak disangka-sangka, dalam waktu delapan bulan, aku dapat menurunkan 15 kilogram. Amazing.

Buah Lokal Versus Buah Impor
Dari situlah hubunganku dengan buah-buahan  semakin intim. Aku makan buah apa pun di awal aku memulai gaya hidup sehat ini. Lima buah porsi setiap hari dengan berbagai warna, baik itu buah lokal namun impor. Tiga porsi pada saat sarapan dan dua porsi lagi dimakan sebagai camilan.
Pilih buah yang sehat untuk tubuh yang sehat.
Namun berbekal pengetahuan dari internet dan diskusi antar-teman, aku mulai selektif memilih buah-buahan yang akan aku konsumsi. Aku lebih suka membeli buah lokal dibandingkan buah impor. Selain masalah harga, alasan kesehatan merupakan hal penting yang menjadi pertimbangan. Kabarnya buah-buahan impor menggunakan bahan pengawet sehingga tampak begitu segar meskipun sudah disimpan berbulan-bulan dalam gudang. Residu dari pengawet itulah jika setiap hari terkonsumsi menyebabkan penyakit-penyakit berbahaya.

Sayangnya, kualitas buah lokal kita tidak apple to apple dengan buah impor. Sering kali aku membeli buah yang sama, tetapi kualitasnya bisa berbeda-beda tergantung musim. Itu sebelum aku mengetahui jika Sunpride merupakan brand buahan lokal yang ditanam di daerah Lampung. Aku sangat suprised karena dalam bayanganku Sunpride adalah brand buah  impor.

Aku pun membuka www.sunpride.co.id untuk  mengetahui lebih banyak tentang Sunpride. Pengelolaan buah dilakukan secara profesional dan ada standardisasi mutu. Ini yang menyebabkan semua buah Sunpride di pasaran memiliki kualitas yang baik karena sudah menjalani proses quality control yang ketat.

Guava Chrystal Buah Favoritku
Sejak saat itu, Sunpride selalu hadir dalam hidupku. Sunpride memberi banyak sekali pilihan sehingga aku sangat leluasa menyesuaikannya dengan seleraku, dari pisang Cavendish, pepaya Hawaii, pepaya California, nanas Honi, apel Fuji, berbagai varian melon, Guava chrystal, dan juga masih banyak lagi yang lainnya. Dari sekian banyak buah yang tersedia, ada satu buah yang selalu menjadi favorit, yaitu Guava Chrystal alias jambu biji atau jambu klutuk. Buah jambu ini sungguh berbeda dengan buah jambu lainnya.
Love this fruit so much.
Rasanya renyah dan bijiya sangat sedikit.  Aku biasa memakannya untuk camilan dan juga sarapan. Cukup mengupasnya lalu memotongnya memanjang. Rasanya asam-asam manis. Di lain waktu aku mengolahnya menjadismoothies dicampur dengan berbagai bahan kalori rendah, misalnya yoghurt dan susu rendah lemak. Jika smoothies kurang manis, aku akan menambahkan lebih banyak Guava Chrystal atau mengombinasikannya dengan buah-buah lainnya. Rasanya sangat lezat dan nikmat.  Kadang aku memakannya dengan mayonais, di lain waktu dengan sambal rujak.

Hal lain yang membuatku selalu ingin menyantap Guava Chrystal karena kandungan vitamin C tiga kali lebih banyak dibandingkan jeruk. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang indah, buah ini sangat direkomendasikan.

Bagiku tak ada alasan untuk bosan menyantap buah karena aku sudah merasakan bagaimana buah-buahan mengubah hidupku. Terima kasih Sunpride karena telah menemaniku hari-hariku dengan buah-buahan berkualitasmu.

0 comments:

Post a Comment

CB Blogger Lab


Top