Monday, 2 February 2015

Tips Menghindari Penjahat Cinta di Dunia Maya



Cinta itu bisa mengorbankan apa saja. Jangankan uang, nyawa saja bisa dipersembahkan demi mendapatkan cinta sejati. Kedengarannya memang gombal, tetapi pada kenyataannya banyak orang tertipu akibat modus percintaan, apalagi di dunia maya. 
Cinta Bersemi di Dunia Maya.
Asal sudah memiliki hatinya, apa saja bisa dikorbankan. Prinsip cinta maha mulia itu sungguh dimengerti oleh para penipu cinta. Awalnya dia mengirimkan “surat penawaran cinta”. Secara detail dia menceritakan bahwa dia singel, mapan, dan religius. Berutungnya ketika dia melihat profil Anda, dia langsung jatuh cinta dan menginginkan Anda menjadi kekasihnya.

Konsep cinta sebenarnya sama saja, baik ketika Anda bertemu dengan kekasih di dunia nyata maupun maya. Ada yang gagal dan sukses. Namun, ekstra hati-hatilah jika Anda mengenalnya di dunia maya. Lakukan hal-hal preventif ini supaya Anda terhindar dari penipuan yang merugikan Anda.

Pastikan Foto yang Dikirim Benar-Benar Wajahnya
Anda sudah semakin dekat dengan dia. Setiap hari dia memberi kabar, baik lewat messenger atau telepon. Itu adalah permulaan yang baik. Namun, untuk memastikan kebenaran identitasnya, ajak dia untuk melakukan video calling. Saat ini ada banyak aplikasi untuk itu, dari Skype, Face Time, hingga Line yang dapat Anda download secara gratis.

Jika dia menolak, Anda harus waspada. Ada modus yang dilakukan oleh orang dari ras tertentu untuk menipu banyak perempuan di berbagai dunia, termasuk Indonesia. Mereka mengaku-aku sebagai seorang pejabat militer yang sedang bertugas di daerah konflik. sehingga mereka dilarang melakukan video calling dengan siapa pun.  

Jangan Berkenalan dengan Orang Lain yang Dikenalnya Sebelum Anda Bertemu Dengannya
Seorang penipu cinta biasanya juga sangat mengerti psikologis korbannya. Ada perempuan yang sangat tersanjung ketika di masa PDKT, dia sudah memperkenalkannya dengan ibunya. Dengan sopan dia menanyakan, apakah ibunya boleh menelepon calon menantunya.

Dia mempersilakan Anda menuju tahap keberterimaan dan membuat Anda semakin percaya. Dengan treatment ini, ada seorang perempuan yang rela mentransfer uang puluhan juta untuk kekasih dunia mayanya. Ketika dia menyadari aksi kejahatan tersebut, calon ibu mertuanya tak bisa lagi dihubungi. Mereka biasanya berkomplot untuk menguras Anda.

Jangan Berkomitmen Menikah Sebelum Bertemu Dengannya
Anda sudah sangat yakin dengan cintanya, begitu juga dengan dirinya. Bahkan dia sudah mentransfer uang sebagai tanda bukti keseriusannya dengan Anda. Namun, buang dulu kisah cinta romantis itu dari kepala Anda jika belum pernah bertemu dengannya.

Apakah Anda mau ketika Anda telah mempersiapkan semuanya, tetapi dia tak kunjung datang. Hal tersebut pernah dirasakan oleh seorang sahabat. Bahkan gaun pernikahan sudah selesai dan gedung pun sudah dipesan. Entah mengapa pangeran tersebut tak kunjung datang. Sampai saat ini tak ada jawaban yang pasti. Memang dia tidak merugi secara materi, namun apakah hidup selamanya melulu uang?

CB Blogger Lab


Top