Sunday, 9 December 2012

Mudahnya Memutihkan Kulit

Kulit putih jadi pilihan setiap wanita yang ingin tampil bersih, namun tidak selamanya putih itu cantik, ada beberapa cara agar kulit kamu putih bersih dan cantik.

Yoek kita ikuti caranya:

Bersihkan wajahmu dua kali sehari. Sebelum tidur dan setelah bangun tidur atau setelah kamu selesai berkegiatan di luar ruangan. Gunakan susu pembersih dan penyegar untuk mengangkat seluruh sisa kotoran pada wajah.

Tiap seminggu sekali, lakukan scrub dan masker untuk wajah serta luluran untuk kulit tubuh. Ini berguna untuk exfoliation atau mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah dan tubuh. Kulit mati ini penyebab kulitmu jadi kasar dan kusam. Cara ini mempercepat pergantian lapisan sel kulit, yang otomatis akan menjadikan permukaan kulit tampak segar dan bercahaya. Gunakan scrub alami seperti scrub campuran gula dan olive oil atau madu. Selain masker bengkoang, masker kacang kedelai dan kentimun bisa kamu coba. Ketimun kaya akan vitamin, lemak dan mineral yang dapat memutihkan kulit. Atau, gunakan masker hasil campuran lumatan kasar 1 buah tomat dan air 1 buah jeruk nipis atau lemon. Kandungan citric acid pada jeruk nipis atau lemon sanggup memutihkan kulit. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas. Pepaya juga dipercaya dapat memutihkan kulit karena enzyme pada papaya dapat mempercepat regenerasi tumbuhnya kulit baru. Lulur bengkoang, mahkota dewa, alpukat yang dicampur dengan susu juga dapat memutihkan kulitmu.

Konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, terutama ikan salmon dan sayuran hijau seperti bayam. Lemak baik yang terkandung dalam salmon dapat membuat sel kulit yang terbakar, cepat beregenerasi. Begitu juga dengan sayuran. Minum Vitamin C dan E secara rutin juga dapat mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit. Kulitmu akan terlihat sehat dan glowing.

Gunakan moisturizer pada kulit wajah, body lotion dan sunblock minimal ber-SPF20 pada tubuh untuk menangkal panasnya sinar matahari. Ini dilakukan karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan terjadinya hyperpigmentasi (kulit belang).

Lakukan pola hidup sehat dimulai dengan cara yang simpel. Minum air putih minimal 8 gelas sehari dan tidur cukup 7 jam sehari. Be happy dan hindari stress! Karena tubuh dan jiwa yang sehat akan membuat kulitmu makin putih!
dan yang terakhir, murah senyum agar kamu tampak bersinar bak mutiara.

CB Blogger Lab


Top