Wednesday, 12 December 2012

Tips Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Untuk cepat menurunkan berat badan tidaklah mudah, kebiasaan ngemil atau makan dalam porsi banyak sangat sulit untuk diturunkan menjadi porsi kecil. Tapi jangan putus asa, asal kamu mau dan mempunyai tindakan keras untuk hal ini.

Kamu bakal bisa jauh lebih langsing.

Caranya:
Hal yang pertama kamu lakuin adalah OLAHRAGA!!!
Berolahraga secara teratur, bukan asal-asalan. Contohnya, berolah raga 2 atau 3 kali seminggu, dengan waktu atau jam yang sama.

Buatlah Daftar Makanan
Untuk mengurangi nafsu makan di waktu tertentu, bayangkanlah Anda sudah makan dengan porsi yang cukup. Mengingat apa yang sudah Anda makan dapat mengaktifkan hipokampus otak Anda. Inilah bagian dari otak besar yang turut mengendalikan nafsu makan Anda. Untuk memaksimalkan kinerja hipokampus ini, buatlah daftar makanan yang akan Anda konsumsi setiap hari. Masukkan daftar makanan yang kaya vitamin dan mineral seperti sayuran dan buah-buahan untuk membantu menjaga kesehatan Anda.

Jangan Gunakan Tempat Makanan Transparan
Apakah Anda menggunakan tempat makanan yang transparan di rumah Anda? Salah memilih wadah atau tempat makanan ternyata bisa berefek buruk bagi diet. Tempat makan transparan bisa membuat makanan Anda mudah terlihat dan semakin menggoda untuk disantap. International Journal of Obesity di Amerika mengungkap, perempuan akan makan 71 persen lebih banyak jika menggunakan wadah transparan. Jadi, untuk mengurangi nafsu makan Anda, gunakanlah wadah makanan yang tertutup.

Dengan mengurangi nafsu makan, secara tidak langsung, berat badan kamu akan lebih berkurang.
Lakukan sedini mungkin. Dan jangan lupa atur pola tidur kamu. 

CB Blogger Lab


Top