Sunday, 9 December 2012

Perawatan Kulit Wajah

Perawatan Kulit WajahLagi-lagi wajah, dan wajah lagi. Jangan salah, hal ini adalah pembahasan serius mengenai kulit wajah. Berbicara tentang kulit wajah, ini identik dengan wanita, karena di mana wanita yang senantiasa memelihara kulit dan memanjakan kulit bagian wajah.

Perawatan Kulit Wajah, berbagai macam.
Secara garis besar, kulit pada manusia dibagi menjadi empat jenis yaitu ;

1. Kulit normal
2. Kulit kering
3. Kulit berminyak
4. Kombinasi antara kulit kering dan berminyak

Perbedaan jenis kulit di atas merupakan hal yang perlu anda ketahui sebelum mulai melakukan perawatan kulit wajah, tentu anda sudah tahu bahwa perawatan kulit kering tidak akan sama dengan perawatan pada kulit yang berminyak.

Menurut sekelompok dokter bahwa perawatan kulit meliputi banyak hal seperti pengelupasan kulit, penggunaan lotion, masker wajah dan lain sebagainya yang biasanya dilakukan di salon kecantikan. Tentu saja ada biaya yang harus dikeluarkan dan biasanya tidaklah murah. Bagi anda yang memiliki anggaran yang tidak terbatas tentu itu tidaklah menjadi suatu masalah, tapi bagi orang yang memiliki dana terbatas, hal itu merupakan sesuatu yang sulit dijangkau.

Sebagai alternatif, anda bisa melakukan perawatan kulit di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Apa dan bagaimana caranya ? Silahkan ikuti tips di bawah ini:

Persiapan :
Sebelum memulai, siapkan produk-produk di bawah ini (anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko kecantikan):

A. Pembersih wajah

B. Exfoliator untuk wajah

C. Facial masque yang sesuai dengan jenis kulit anda

D. Facial oil

E. Pelembab

Peralatan yang harus anda siapkan diantaranya ;

A. Handuk

B. Spons untuk wajah atau kain  yang lembut

C. 1 buah mentimun yang sudah diiris tipis

D. Cermin

Persiapan ;

Cuci tangan, ikat rambut ke belakang, lepaskan semua perhiasan terutama cincin. Sekarang mari kita mulai dari langkah pertama.

Langkah 1
Oleskan pembersih secara merata pada wajah dan leher. Pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Bersihkan dengan kapas basah.

Langkah 2
Tuangkan air panas ke dalam mangkuk, lalu hadapkan wajah ke mangkuk tersebut sehingga uap panas yang keluar dari air tadi mengenai wajah kita, gunakan handuk untuk menutupi rambut dari uap panas.

Langkah 3
Usapkan exfoliator ke wajah dan leher dan pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Hindari area mata pada saat melakukannya. Ini bertujuan untuk mengangkat kulit mati atau biasa disebut sebagai pengelupasan kulit. Setelah selesai bersihkan dengan kain basah / spons wajah.

Langkah 4
Oleskan minyak wajah alami / serum dan pijat dengan gerakan memutar.

Langkah 5
Gunakan Facial masque yang sesuai dengan jenis kulit anda, tutupi area mata anda dengan irisan mentimun. Diamkan selama 10 sampai 20 menit lalu bersihkan dengan kain basah

Langkah 6
Gunakan pelembab wajah yang sudah anda siapkan sebelumnya.



CB Blogger Lab


Top