Saturday, 3 May 2014

Fakta Tentang Penyakit Jantung

Fakta Tentang Penyakit Jantung
Di beberapa negara, penyakit jantung adalah penyebab kematian terbesar. Ini tentunya sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, sangat baik jika kita mengetahui banyak hal yang berkaitan dengan kesehatan jantung dan cara menangkal penyakitnya.

Tidak sedikit kasus serangan jantung yang pada akhirnya brujung pada kematian seseorang.Untuk itu penting bagi kita untuk mengetahui beberapa fakta penyakit jantung berikut ini:

1. Sakit jantung, 10x lebih beresiko daripada kecelakaan lalu lintas dan HIV

2. Wanita lebih lambat dalam merasakan gejala penyakit jantung. Inilah yang menyebabkan wanita yang meninggal karena serangan jantung lebih banyak dibandingkan laki-laki.

3. 0% orang dengan usia di atas 20 tahun menderita gangguan jantung

4. Serangan jantung merupakan faktor pembunuh nomor 1 di Indonesia, bahkan di dunia. (Serangan penyakit jantung di seluruh dunia terjadi setiap 20 detik dan setiap 1 menit seseorang meninggal disebabkan penyakit jantung.)

5. Sel seseorang yang hidup di kota besar, memiliki usia 2x lebih tua dari seseorang yang hidup di desa. Hal ini terjadi karena faktor polusi yang lebih tinggi di kota besar.

Adapun hal tersebut bisa terjadi karena didnding pembuluh darah menuju jantung tersumbat oleh timbunan plak dan darah beku,sehingga akhirnya pecah.

Adapun gejala dari penyakit jantung antara lain:

* Terasa tertekan pada daerah tenngah dada.
* Keringat dingin
* Napas pendek
* Sakit pada daerah dada sebelah kiri

Celakanya, dalam beberapa kasus serangan jantung bahkan tidak memiliki gejala apapun sebelumnya. Untuk itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan pembuluh darah kita.

Mereka yang dalam kesehariannya dikelilingi oleh hal-hal berikut ini harus jauh lebih waspada terhadap kemungkinan terkena Serangan jantung:

1. Stress
2. Radikal Bebas
3. Polusi Udara
4. Racun yang terdapat dalam makanan (perasa,    pewarna & pengawet)
5. Gaya hidup yang serba terburu-buru, sehingga    pola makan menjadi tidak teratur dan tidak    sempat berolahraga)
6. Rokok (baik perokok aktif maupun pasif)


CB Blogger Lab


Top