Thursday, 8 May 2014

Tips Menyembuhkan Sakit Lever

Penyakit liver atau hepatitis yang kita kenal dengan penyakit kuning harus diwaspadai karena kalau dibiarkan tanpa pengobatan akan berdampak negatif bisa mengakibatkan kematian, ada banyak penyebab timbulnya penyakit liver seperti karena keturunan, kekurangan gizi waktu masih didalam kandungan, kelainan sistem metabolisme atau kerusakan proses dalam pencernaan, inveksi atau adanya bakteri, minuman alkohol atau sering meminum minuman yang bersoda, pernah melakukan operasi bagian dalam tubuh dan efek samping dari obat-obatan kimia yang penggunaanya secara terus-menerus dan rokok.

Penyakit liver adalah setiap gangguan fungsi liver yang menyebabkan penyakit. Liver bertanggung jawab untuk fungsi-fungsi kritis dalam tubuh, hilangnya fungsi-fungsi dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada tubuh. Liver adalah satu-satunya organ dalam tubuh yang dapat dengan mudah mengganti sel yang rusak, tetapi jika sel-sel cukup hilang, liver tidak mungkin dapat memenuhi kebutuhan tubuh.

Berikut ini adalah tips menyembuhkan penyakit liver:

1. Penyembuhan terhadap penyakit liver bisa dilakukan dengan menggunakan tumbuhan alami seperti terung pokak.
Terong Pokak  ini ialah sejenis sayuran yang memiliki buah berwarna hijau seukuran gundu (kelereng ). Buah terung pokak ini biasanya dikonsumsi sebagai lalapan tapi kini anda bisa memanfaatkannya sebagai alternatif pengobatan penyakit liver. 
Cara mengkonsumsi terung pokak :Ambil akar terung pokak dan cucilah sampai benar-benar bersih.Lalu jemurlah akar tersebut sampai kering.Setelah kering akar dipotong potong sepanjang + 15 cm 4.Ambil 20 potong akar, campurkan dengan air 2,5 liter dan rebus sampai air tersisa menjadi + 2 liter. Endapkan air yang sudah direbus lalu disaring lalu minumlah air rebusan yang sudah disaring itu dan jadikan minuman sehari hari.

2. Penyembuhan terhadap penyakit lever dengan menggunakan 1 lembar Daun Sukun,1 batang rebung bambu kuning dan gula aren secukupnya.
Cara pembuatannya: Pertama, bersihkan terlebih dahulu daun sukun dan batang rebung bambu kuningnya lalu rebus semua bahan diatas dengan 2 liter air sampai air rebusan tersisa setengahnya. Kemudian minum 1 gelas setiap pagi dan sore. Catatan : Resep bisa dipakai sampai dengan 4 hari dan bisa dihangatkan setiap akan diminum.

Itulah beberapa tips sehat penyembuhan penyakit lever semoga dapat bermanfaat bagi anda.


CB Blogger Lab


Top