Friday, 9 May 2014

Pentingnya Diet untuk Pria Buncit

Selama ini, kata diet seolah hanya milik kaum hawa. Dengan meningkatnya tren obesitas dan aneka risiko penyakit yang menyertainya, pria sebaiknya juga memperhatikan pola makan jadi lebih sehat. Perut buncit perlu dikempiskan secara permanen.

Selain risiko penyakit, kesadaran terhadap penampilan juga mulai meningkat di kalangan pria. "Pria dari semua umur sekarang terpengaruh budaya yang sangat peduli terhadap tubuh," ungkap Samantha Heller, ahli gizi dan fisiologis olahraga. Masuk ke daerah diet yang dikuasai wanita tentu tak mudah bagi pria. Mereka mulai terlibat dengan mengubah bahasa yang digunakan.

Berikut ini cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan berolahraga :

1. Jenis diet populer yang disukai pria ternyata diet Atkins. Mereka nyaman melakukan diet ini sebab diet Atkins menyarankan makan lebih banyak daging. Makan steik tentu terasa lebih maskulin daripada salad buah atau sayur seperti yang banyak dipilih wanita.

2. Hindari karbohidrat olahan. Roti putih, nasi putih, soda, dan makanan cepat saji (fast food) yang serba bertepung dan digoreng adalah sumber kenaikan berat badan dan penyumbang kalori terbanyak selama 20 tahun terakhir.

3. Sehari-hari sebaiknya kita menyantap sumber karbohidrat yang sehat dan tak menaikkan berat, misalnya sayur, buah, oatmeal, nasi merah, gandum, dan pasta gandum. Namun, buat lelaki yang sibuk dan harus sering bepergian ke luar kota, tetap menyantap hidangan sehat tentu terasa sulit.

4. Menyempatkan berolahraga saat dinas ke luar kota. Caranya, rajin naik turun tangga. Tentu bisa juga memanfaatkan fasilitas olahraga di hotel.

5. Pria sebaiknya juga tak menghindari sarapan. "Kita berada dalam keadaan kelaparan saat tidur. Jika kita menunggu waktu makan siang untuk makan, tubuh akan berpikir untuk menyimpan makanan yang tersisa sebagai cadangan. Jadilah makanan itu diubah menjadi lemak. Kalau terburu-buru, sediakan waktu lima menit untuk makan sereal berserat tinggi atau roti gandum bakar dengan selai kacang. 

6.  makan dalam porsi berlebihan adalah penyebab kenaikan berat badan. Agar berat badan menurun, kurangi porsi jadi separuh. Ini adalah perubahan pola makan yang bisa dilakukan pria dalam waktu cepat. 

CB Blogger Lab


Top