Friday, 27 March 2015

Enam Cara Mengejutkan untuk Mengontrol Nafsu Makan dan Berat Badan Anda

Ketika orang-orang melakukan cara-cara yang sulit untuk berdiet, sebenarnya ada enam cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengontrol nafsu makan dan berat badan. Meskipun  sederhana tetapi secara mengejutkan, cara ini membuat banyak orang melangsing dengan cara alami.
www.freedigitalphotos.net

 Bagi Anda yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, Anda dapat melakukan enam cara ini setiap hari dalam kehidupan Anda. Jika Anda konsisten melakukannya, tubuh langsing bukanlah impian. Silakan coba!

Mengunyah Pelan-Pelan
Ahli diet menyarankan agar menunggu 10-30 menit dahulu jika ingin memesan menu lainnya setelah Anda selesai dengan piring pertama Anda. Mengapa demikian? Dalam waktu tersebut makanan sudah tercerna dengan baik dan barulah Anda akan merasa kenyang.

Kunyahlah makanan Anda secara perlahan, setidaknya sepuluh kali. Dengan demikian, Anda bisa menyadari apakah Anda masih dalam keadaan lapar atau hanya sekadar nafsu. Makanlah secara sadar. Segera berhenti jika Anda sudah merasa kenyang.

Makan Bukan pada Saat Lapar
Ketika makan pada saat sangat lapar, Anda akan makan lebih banuak. Namun ketika Anda merasa kenyang, kadar insulin pun turut meningkat. Ketika kadar insulin meningkat, Anda akan merasa lelah dan selanjutnya Anda akan kembali merasa lapar.

Tidak ada salahnya Anda mengemil ketika belumnya saatnya makan. Makanlah pada saat Anda belum lapar atau sedikit lapar. Dengan demikian, Anda dapat mengontrol porsi makan Anda dan mengunyah lebih lambat.  

Minum Lebih Banyak
Kadang rasa lapar sering dikelirukan oleh rasa haus. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk makan, ada baiknya Anda minum dahulu. Jika rasa lapar tersebut tidak hilang juga setelah minum, berarti Anda harus segera makan. Selain itu, dehidrasi juga dapat menyebabkan keinginan makanan yang berlebihan. Disarankan untuk minum air lebih banyak karena dehidrasi dapat juga menyebabkan Anda kurang fokus dan merasa lebih cepat letih.

Makan dengan Rasa yang Sehat
Ketika Anda ingin makan yang peda, jangan buru-buru mengambil saos botolan. Anda dapat memilih bahan-bahan lainnya yang lebih alami tanpa bahan pengawet. Anda dapat memotong-motong cabe rawit, membuat cabai ulek, atau cukup menambahkan lada. Bahan-bahan tersebut lebih lezat dan juga dapat mempercepat metabolisme tubuh yang akan membuat tubuh Anda semakin langsing.

Katakan Tidak pada Minuman Berkalori
Minuman berkalori meningkatkan kadar gula darah di tubuh. Peningkatan tersebut yang akhirnya membuat Anda menjadi lebih cepat merasa lapar. Oleh karena itu, jika Anda sedang ingin menguruskan berat badan, katakan tidak pada minuman bersoda dan minuman yang mengandung gula. Pilihlah minuman herbal dan teh sebagai pengganti air putih.

Utamakan Makan Sehat
Jika akan keluar rumah, usahakan untuk sudah memuaskan perut Anda dengan makanan yang sehat. Jadi ketika Anda berada di luar rumah dan melihat berbagai makanan, Anda jadi tak mudah tergoda untuk memesannya. Cara ini adalah metode yang tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, metode ini juga aman bagi kantong Anda. Selamat mencoba, semoga bisa melangsing dengan segera!

CB Blogger Lab


Top