Wednesday, 25 March 2015

Ingin Sukses Berdiet Jawab Tiga Pertanyaan Ini

Sesuatu hal yang tidak direncanakan dengan baik memiliki tingkat kegagalan yang tinggi. Begitu juga dengan diet ketika Anda hanya asal-asalan saja melakukannya, Anda bisa saja gagal kembali memperoleh tubuh yang langsing.
www.freedigitalphotos.net
Lakukan terlebih dahulu tahapan perencanaan diet, barulah lakukan ekseskusi. Dengan demikian, tingkat kegagalannya pun dapat dikurangi. Oleh karena itu, jawablah dulu tiga pertanyaan ini di bawah ini sebelum Anda berkomitmen melakukan diet.

Berapa Kilogram yang akan Anda Turunkan?
Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah berapa berat badan Anda saat ini. Kemudian tentukan berapa kilogram yang akan Anda kurangi. Buatlah target yang realistis atau gunakan cara perhitungan berikut untuk menentukan berat badan ideal Anda:
BB Ideal laki-laki: Tinggi Badan - 100
BB Ideal perempuan: Tinggi Badan - 110

Berapa Lama Anda Ingin Merealisasikannya?
Langkah kedua adalah berapa lama berat badan ideal tersebut akan terwujud. Tentukan waktunya, apakah 3 bulan, 6 bulan, atau setahun. Semuanya tergantung dari kemampuan Anda dan buatlah secara realistis. Semakin pendek waktu yang ditentukan, akan semakin besar usaha yang Anda butuhkan. Namun menurut Mayo Institute, penurunan berat badan yang sehat adalah 2 kilogram setiap bulannya. Hal ini dapat menjadi acuan Anda untuk mulai melakukan diet

Apa yang Harus Dilakukan untuk Merealisasikannya?
Saat ini ada banyak sekali jenis diet, mulai dari food combining, OCD, diet Mayo, diet golongan darah, hingga diet makanan bayi. Cobalah untuk mulai mencari tahu diet apa yang paling cocok bagi Anda. Kuasai setiap detailnya dan bandingkan diet yang satu dengan yang lain.

Pastikan cara yang Anda pilih adalah diet sehat. Segera tinggalkan jenit diet yang meminta Anda untuk melewati makan (baik itu makan pagi, siang, maupun malam) atau menyuruh Anda untuk menahan lapar. Jangan buat tubuh Anda tersiksa tetapi nikmatilah proses diet tersebut.  Selamat melangsing!

CB Blogger Lab


Top