Tuesday, 24 March 2015

Jika Ingin Bergizi, Sajikan Mie Instan Sesuai dengan Gambar Bungkusnya


Mie instan sering dituding sebagai makanan yang tidak sehat dan penyebab berbagai jenis penyakit. Namun jika Anda mengikuti cara penyajiannya sesuai dengan gambar bungkusnya, mie instan juga bisa jadi makanan yang bergizi. 
Sumber: www.indomie.com
Anda pasti akan ngiler jika melihat bungkus mie instan. Isinya lengkap sekali mulai dari protein hingga sayur-mayur. Namun pada kenyataannya, sering kali kita hanya makan mie instan polos tanpa tambahan apa pun. Hal tersebutlah yang membuat mie instan tidak sehat karena mie instan hanya mengandung karbohidrat. Sama saja ketika Anda hanya makan nasi tanpa lauk dan sayur, tentunya ini tidak sehat.

Oleh karena itu, selalu penuhi kebutuhan protein dan serat Anda setiap hari. Tambahkan berbagai jenis sayuran, seperti sawi, wortel, toge, hingga kangkung. Jangan lupa juga untuk menambahkan berbagai jenis protein ke dalam semangkok mie instan, seperti daging ayam, telur, udang, ati ampela hingga daging sapi. Anda juga dapat mengeksplorasi jenis protein lainnya sesuai dengan selera Anda.  

Selain itu, ada juga beberapa tips lain sehingga mie instan yang Anda makan menjadi makanan yang sehat.

Kurangi Bumbunya
Agar lebih sehat, jangan masukkan semua bumbu ke mangkok Anda. Taruhlah seperlunya sehingga rasanya tidak terlalu kuat. Dengan mengurangi MSG, mie instan akan jauh lebih sehat.

Pakai Bahan Alami
Jika Anda ingin mie instan yang pedas, tambahkan saja potongan cabe rawit  atau sambal daripada menambahkan saus botolan ataupun bon cabe. Pilihan lainnya Anda lebih baik menambahkan protein segar daripada protein yang sudah diproses atau kalengan.  
Mudah bukan untuk hidup sehat. Selamat menikmati kehidupan!

CB Blogger Lab


Top