Saturday 28 March 2015

Segera Serbu Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung!

Nama Bebek Kaleyo sudah tak asing lagi bagi saya. Sebelumnya saya pernah mengunjungi tempat makan yang menyediakan bebek nan gurih ini di beberapa cabangnya di Jakarta. Namun begitu bebek ini memang selalu ngangeni, saya tak pernah bosan ketika harus mencicipi berbagai menu lezat di berbagai cabang lainnya. Salah satunya adalah cabangnya yang ke-14 di Bandung yang sudah menjadi kuliner Bandung yang diperhitungkan. 
Sumber Foto Pribadi
Saya sudah merasakan kenyamanan ketika pertama kali menjejakkan kaki di pintu gerbangnya. Tempat parkirnya luas. Jadi bagi Anda yang ingin datang ke sini tak akan sulit untuk mendapatkan parkir. Namun bagian terpentingnya, adalah konsep restorannya yang terbuka. Bagi Anda yang hampir setiap hari “terkurung” dalam ruangan ber-AC, sangatlah nyaman duduk di bangku-bangku kayu yang tersusun rapih sambil merasakan semilir angin nan menenangkan di kota Bandung.

Setelah memasukinya lebih dalam lagi, ternyata ada sesuatu yang berbeda di Bebek Kaleyo Cabang Bandung ini. Jika di Jakarta, pelayan Bebek Kaleyo yang akan menghampiri customer. Di sini, pengunjung harus antre di meja display menu. Mirip-miriplah dengan meja prasmanan. Pengunjung bisa melihat berbagai menu di meja tersebut, kemudian bisa langsung memesannya.

Saya yang sudah sering kali bolak-balik Bebek Kaleyo, masih saja harus galau ketika ingin memilih menu. Apakah saya harus memesan Bebek Cabe Ijo yang sudah melegenda pedasnya itu? Namun karena sudah sering kali memesan menu tersebut, akhirnya saya pun mengurungkan niat.
Sumber: Foto Pribadi
Saya pun kemudian tergoda memesan bebek yang dimasak dengan bumbu rica-rica istimewa. Warna hijau Bebek Rica sungguh menggoda, saya hampir saja memesannya. Namun setelah melihat display Bebek Cetar, yaitu bebek empuk yang dimasak dengan bumbu unik khas Madura akhirnya pilihan saya pun langsung beralih.

Hmmmm…. So yummy…. Warna sambalnya yang cokelat sungguh menggoda. Bagi Anda yang tidak terlalu suka bebek yang terlalu pedas, bebek cetar bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Seporsi nasi merah yang rendah kalori membuat makanan siang saya begitu nikmat.

Bebeknya begitu gurih. Tampaknya bumbunya sudah sangat meresap sebelum bebek digoreng. Ketika bebek dipotong-potong, minyak dari bebek keluar dan membuat saya tak sabar untuk melahapnya. Agar sensasi makan lebih lengkap, saya memesan dua menu lainnya yang nyunda sekali, yaitu tumis sayur pepaya dan oncom. Ini benar-benar makanan favorit. Selain itu, saya juga memesan satu porsi Sate Bebek yang berisi empat tusuk.

Bagi Anda yang mau berkuliner Anda tak perlu ragu berkunjung ke  Bebek Kaleyo karena harga yang ditawarkan  Bebek Kaleyo tidak akan membuat kantong Anda Jebol. Konsep restoran Kaleyo adalah tempat makan enak dan murah di Bandung. Untuk satu porsi bebek cetar, Anda hanya perlu membayar 24,5 K. Nasi merah 7K, oncom 4,9K, sate bebek 24,5, dan tumis papaya 4,9K.  

Bebek Kaleyo merupakan kuliner Bandung yang diperhitungkan saat ini. Resto ini juga menyediakan berbagai pilihan minuman dari wedang jahe, es lidah buaya, es mangga, es pala, es campur, es kelapa jeruk, sop durian, hingga sop buah. Kali ini saya memesan Jus Stamina, yaitu jus buah dan  sayuran hijau yang menyehatkan. Satu porsinya dihargai 17,6 K.

Harga makanan di Bebek Kaleyo memang terjangkau, berkisar antar 2K-25K. Bagi Anda yang ingin membawa keluarga untuk makan bersama, Bebek Kaleyo bisa jadi pilihan yang bagus.  
Foto: Sumber Pribadi


Bandung Cabang Bebek Kaleyo Ke-14
Bebek Kaleyo pertama kali didirikan di daerah Cempaka Putih Jakarta oleh dua pasangan suami istri yang masih mempunyai tali persaudaraan kakak dan adik, yaitu pasangan Hendri Prabowo dan Fenty Puspitasari dengan Paulus Maria dan Riri Cahyanti pada tahun 2007.

Kesuksesan yang diraih oleh pasangan ini bukanlan sesuatu yang instan. Sebelum merintis bisnis, pasangan ini berjuang menemukan resep bebek yang paling enak. Mereka harus mencoba resep hingga 70 kali. Pada akhirnya mereka bisa mengalahkan resep bebek sebuah restoran bebek yang terkenal di Solo.

Saat ini Bebek Kaleyo sudah memiliki 14 cabang. Bandung merupakan pilihan kota untuk ekspansi bisnisnya yang ke-14. Namun meskipun sudah besar, Bebek Kaleyo masih terus konsisten terhadap konsep bisnisnya di awal. Pembukaan cabangnya di kota kembang ini tetap mengusung konsep kuliner yang murah.

Jadi, bagi Anda yang berdomisili dan sedang hang out di Bandung, jangan segan-segan untuk mampir ke restoran ini, Anda pasti akan ketagihan jika sudah menjejakkan kaki pertama kali di tempat ini. Nikmati makanan lezat dan murah di Bebek Kaleyo.

Bebek Kaleyo Cabang Bandung
Jl. Pasir Kaliki No. 185-186
Bandung




0 comments:

Post a Comment

CB Blogger Lab


Top