Saturday, 14 March 2015

Lima Aturan Langsing Ala Hypnolangsing

“Mana yang lebih sehat nasi goreng atau mie goreng?” tanyaku pada seorang teman ketika sedang menjalankan diet.

“Jelaslah mie goreng, kalorinya lebih sedikit dibandingkan nasi goreng.”

Percakapan ini sering terdengar di kalangan wanita yang sedang berdiet. Membanding-bandingkan makanan terlebih dahulu sebelum memesan. Harapannya tubuh akan melangsing. Namun pada kenyataannya, banyak yang kecewa karena jarum timbangan tetap tak bergerak.  
Freedigitalphotos.net
Bagi Anda yang sedang diet dan selalu repot dan pusing ketika akan makan. Juli Triharto, master Hypnolangsing mengatakan “makanlah semua yang Anda ingin dan suka makan. Jangan bergidik melihat es krim atau cake berlapis keju dan cokelat.”

Jika hasrat makan Anda terpenuhi, biasanya Anda terpuaskan dan tidak lagi tertarik untuk mencomot makanan lain. Hal yang membuat Anda tak bisa langsing adalah banyaknya makanan yang Anda makan, bukan jenisnya. Oleh karena itu, tak perlu lagi mengelompokkan makanan mana yang bisa dan tidak bisa Anda makan. Ini adalah salah satu aturan langsing ala Hypnolangsing

Ada empat peraturan Hypnolangsing lainnya yang akan membuat diet Anda terasa menyenangkan.

Berhenti Makan Sebelum Kenyang
Makanan apa yang Anda makan bukanlah sebuah masalah besar dalam diet ala Hypnolangsing. Yang terpenting Anda harus tahu kapan harus berhenti makan. Jangan tunggu Anda sampai bertahak dan mual baru Anda menghentikan makan Anda.

Juli Triharto menyebutkan Anda harus berhenti makan di posisi netral. Pertanyaannya di manakah posisi netral itu? Posisi netral adalah ketika perut Anda HAMPIR mencapai titik kenyang.

Untuk mengetahui posisi netral tersebut, Anda harus mulai belajar mengerti tubuh Anda. Itu butuh waktu!

Makan Saat Lapar
Jangan tahan rasa lapar Anda. Segera makan jika tubuh Anda memberikan sinyal lapar. Namun, pastikan itu benar-benar lapar atau hanya sekadar haus. Haus juga memberi tanda yang sama seperti lapar.

Untuk memastikan itu lapar atau haus, minumlah dulu segelas air. Jika dalam waktu 10 menit Anda tetap merasa lapar, segeralah makan. Jangan menundanya.

Makan Secara Sadar
Nikmati setiap sendok makanan Anda. Rasakan lezat, asam, manis, hingga gurihnya. Oleh karena itu, disarankan Anda tak melakukan aktivitas lain ketika makan. Fokus pada makanan Anda sehingga Anda tahu Anda sudah berada di posisi netral atau masih lapar.

Tingkatkan Aktivitas Fisik
Aktivitas fisik memengaruhi keberhasilan diet Anda. Oleh karena itu, jangan segan-segan untuk berjalan dan bergerak lebih banyak. Jangan ragu untuk memarkir kendaraan lebih jauh atau turun di tiga halte sebelum halte yang biasa Anda turun.

Mari melangsing bersama.

CB Blogger Lab


Top